Tuesday, November 4, 2008

Cerita Untuk Anak

Cerita apa yang sering diceritain ibu waktu kecil?? Sebagai anak kampung gw cuma tahu cerita seputar kancil, damarwulan ngarit, jaka tarub, jaka tingkir dan teman-teman jaka lainnya. Tanpa buku ditangannya, ibu sepertinya sudah sangat hapal semua cerita yang mungkin juga didapet dari ibunya. Ketika seprei baru tergelar gw tertarik dengan gambar kereta kuda yang sangat cantik dengan seorang pangerang disampingnya sedang memakaikan sepatu kaca di kaki seorang putri cantik. Ndah kecilpun berkhayal suatu saat akan mendapatkan pangeran tampan dengan kereta kuda-nya (Gosh!!! ternyata dari kecil gw dah matre!!). Itulah awal perkenalanku dengan Cinderella yang kemudian seperti MLM cinderella juga mengenalkanku pada Putri Salju, Robin Hood dkk.

Tidak lama setelah lancar membaca gw mulai memberanikan diri meminjam buku ditempat peminjaman buku yang selalu gw lewatin ketika berangkat dan pulang SD Panjangsari 1 Gombong. Wahh ternyata buanyak banget cerita seru yang bisa didapet dari majalah Bobo, donald bebek, tin tin, asterix. Favorit gw selain Donald Bebek adalah buku cerita berseri hadiah sabun mandi LifeBoy "Superman!" (mungkin kalo gw mengoleksi cerita putri-putrian gw bakal lebih manis n lembyuttt.. sghh...)

Beberapa waktu yang lalu www.WorldLibrary.net menggratiskan download buku cerita untuk anak yang langsung gw sambut dengan suka cita dan karena gw dapetnya juga gratisan maka semua cerita anak (berbahasa inggris) bisa diperoleh dengan gratis disini:
Silahkan pilih cerita yang paling disukai dari 35 cerita (pdf file), contohnya:
  1. Adventures of Sonny Bear
  2. Aladdin or The Wonderful Lamp
  3. Around The Wold
  4. Bee Would Not Work
  5. Captain Cooky
  6. Ferdinand Frog
  7. My First Book
  8. Peter Rabbit
  9. Picture Alphabet
  10. Robin Hood
  11. Star Stories
  12. Winkle Twinkle and Lollypop

3 comments:

  1. Cerita Timun Mas-nya mana, Ndah?

    Cinderellanya diajak nonton bola aja, kenalin ama Maldini.....hahahahha

    ReplyDelete
  2. Makasih ya Mbak buat referensinya :-D

    ReplyDelete
  3. Jangan!!! ntar maldiniku malah diambil cinderella.. lah piye... iso nangis guling-guling aq-nya;((

    ReplyDelete