Monday, June 1, 2009

Berbagi.. Bersama Sahabat (ladies night)

Wiken kemarin sebenernya pengen dikostan aja, ngebangkong sepuasnya setelah jadwal wiken di bulan April dan Mei selalu dihabiskan di luar, hal ini juga berkaitan erat dengan denda piket yang musti gw bayar karena absen 4 kali.. DAMN!! Padahal kan lumayan tuh bisa buat pesen martabak air mancur yang maknyos ituh. Melewatkan janjian begadangan di apartemennya mb’ elvy pada bulan april membuat gw musti maksaain diri memenuhi janji di akhir bulan may ini… alasan laen.. karena pengen banget ngliat Kanjeng Raden Mas Tumenggung Anto, penjaga lift di Sudirman Park yang katanya ngguanteng pisan ampe Arie betah banget naek turun lift. 21 Pelangi jadi meeting point gw, arie, mami, rena and mb’ elvy, ga’ sebanyak acara ngumpul sebulan yang lalu sih… tapi kalo dah ada mami apa sih yang ga’ bakal heboh. Makasih ri atas gelang kuningnya, makasih mami, rena and mb’ elvy atas ucapan dan sun sayank-nya… maaf ya.. emang gw ga’ pernah pasang tanggal lahir di FB habis bakal makin mellow kalo banyak ucapan tapi ga’ da nasi kuning buatan simbok.

Lampu-lampu sudah dimatikan dan Terminator Salvation baru saja beraksi ketika sebuah sms dari temen kostan masuk hp gw:
From: Kost-Zuhra
“Wah, mb bul g asyik nih, orang zuhra n jeng ipul dah nyiain kue ultah dr kmrn2 eh si mb bul lgs tidur n skrg malah kabur. KECEWA!
KAGET…
TERHERU…
MERASA BERSALAH…
Beberapa malem kemarin gw emang pulang mayan telat n karena dah cuapex abis mandi langsung tarik selimut, padahal biasanya nongkrongin TV or internetan ampe malem [ampe pagi tepatnya]. Balasan permintaan maaf langsung gw kirimin n janji malem minggu dah balik lagi ke kostan. Sebuah balasan yang lucu gw terima
“Janji ya mlm minggu plg, acungkan kelingking n berjanjilah..”
Oughh.. my sweaty honey boney … I’ll be home tomorrow, I promise!


Arie dan Rena begitu patuh dengan petuah bang Rhoma untuk tidak begadang, ga’ lama setelah menyegarkan diri mereka langsung melempar badan di kasur yang emfuk, sementara mba’ elvy dan mami sibuk tanding pet society sambil ngobrol ngalor ngidul ma gw yang juga sibuk browsing dan… download.. teuteupp.. kan ngetest kemampuan 3G indosat di bilangan Sudirman, huhh.. ga’ beda jauh ternyata ma di bogor. Sekitar jam 3-an mba’ elvy dah nyerah.. tinggal gw n mami ajah, curhat-pun makin dalem dalem dan daleeem. Ga’ da linangan airmata.. justru mengobarkan semangat dan bikin pikiran gw makin positif terhadap kehidupan yang gw jalanin dan bagaimana menyikapi setiap masalah. Ahh mami… thx for sharing your life n hearing my life too.. gw selalu berdo’a buat lo, semoga lu bisa mengiklaskan satu hal yang sampai saat ini belum bisa lu lakuin… memaafkan masa lalu. Saat waktu itu tiba gw akan sangat berbahagia karena akhirnya lu bisa terbebas dari 1 beban terberat dalam hidup lo. Memaafkan mungkin tidak bisa merubah masa lalu, tapi pasti akan merubah masa depan
.

Serangan kantuk mulai terasa selepas subuh, akhirnya qt mutusin tidur.. jam 9-an ngumpul lagi didepan TV sambil menunggu datangnya spaghetti yang dijanjikan Novi. Susah ya tinggal di apartemen… pengen ketoprak aja susah, apa gw musti jualan disini ngedorong gerobak ditiap gank nawarin sarapan pagi mulai nasi uduk, bubur ayam, ketoprak ampe gorengan. Ahh emang ga’ pantes orang kaya lu Ndah, udeh sonoh tinggal di gank sempit ajah!! Nasi goreng hasil kolaborasi Mami-Mb’ Elvy-Arie lumayan mengganjal perut. 

Gw dah bersiap pulang ketika Novi dengan 3 rantang penuh spaghetti menahan gw untuk kembali duduk dan menikmati kelezatannya. Ternyata kedatangannya bukan hanya bawa spaghetti tapi juga sebuah kisah curhatan yang ga’ kunjung habis. Kapan ya terakhir kali gw curhatan ka’ gini… hm.. ka’nya dah 1.5 tahun yang lalu sewaktu gw terusir secara terhormat dari kamar gw sendiri karena 2 orang temen kostan yang curhat malah ketiduran dikamar sempit gw. Hei girl… jangan pernah nyesel dengan apa yang udah lo lewatin baik itu yang baik maupun buruk, inget apa kata master shifu di Kungfu Panda
“Yesterday is a memory, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it's called the present”.
Ayolah… jangan hanya berlari dalam lingkaran, tegakkan kepala atur langkah baru dan munafiklah untuk sementara waktu. Gw tau ini berat [ya eyyalahh ge tau.. secara koq kisah qt bisa mirip gini yak] tapi lu ga’ boleh tenggelam dalam kenangan dan penyesalan, temen-temen lu selalu ada buat lu tapi semua kembali pada diri lu untuk berusaha bangkit. 

Dan buat seorang ce’ mungil yang tidak banyak berbicara tapi berkali-kali mengusap airmatanya… kamu kenapa say…. Apa ada ucapan gw yang salah?? Don’t be sad, kita akan melewati kedukaan ini bersama. Mungkin sekarang gw paling berjaya karena dah melewatkan luka itu bertahun-tahun yang lalu [sumpeh lu Ndah!!] semua itu juga berkat temen-temen yang selalu ada dideket gw, dan sekarang lo juga punya banyak temen yang siap menarik lu dari bintang kematian. 

Fuiiihh.. tenggorokan ampe kering, kalo ga’ ditutup paksa bakalan nginep jilid 2 nih, padahal kan temen kostan juga dah nunggu. Selepas ashar kami berpisah. Dengan lampu yang dipadamkan, beberapa batang lilin diatas blackforrest bertuliskan “happy birthday mba’ bule” dan diantara temen kostan, sebuah do’a terucap 
“Terimakasih atas anugerah-MU ya Allah, semoga aku selalu dikelilingi temen-temen yang baik”

Akhir pekan yang sangat berarti buat gw, menghabiskan waktu bersama malaikat-malaikatku, terimakasih untuk semuanya temans.


18 comments:

  1. Ganteng kan raden mas anto? Hahaha tp sayang ndah bukan tipe gw :-P.

    Memaafkan masa lalu emang sulit ndah apalagi kalu slalu digangguin dan seolah2 smua baik2 ajah (dgn sikap sok baiknya) jadi makin ga karuan. Lho koq jd curcol disini? Hehehe.
    Gw kmrn lagi baca buku ndah, sedih deh, smp bercucuran aer mata wakakaka alesan..alesan.
    Sama2 yak jeng, bulan depan arisanna dimana? Dress codenya tetep polkadot kan jeng? Berliannya dipake ga jeng? *latihan jd ibu2 socialita*

    ReplyDelete
  2. Aiiiih, engkau ultah tooooh? Met ultah ya Neeeng. Biar kata telat juga gpp deh. Kalo doa kan ga kenal istilah expired :D

    Sing sehat, bahagia selalu ya :) Semua hal bisa kita raih selama badan kita sehat & hati kita bahagia :) Amin.

    ReplyDelete
  3. happy birthday ya, ndah
    sukses selalu
    selalu sukses

    smoga dikabulkan sgala cita2nya
    LANJUTKAN!!!

    -ibaz-

    hihihihihihi

    ReplyDelete
  4. met milad tantee...
    semoga dikaruniai usia yang barokah dan bermanfaat


    (makan makaaaaaaaaaaaaan)
    :D

    ReplyDelete
  5. mmm... terakhir ngumpul curhatan kayak gini...
    *icon mikir*.......
    nggak pernah....hi...hi...hi....

    ReplyDelete
  6. katanya mo ke bandung
    kasian atuh kalo di apartemennya mb elvy mulu
    kalo sabtu-minggu duanx gw sih ka'nya masih bisa
    **huhh sok busy bgt sih gw!!

    ReplyDelete
  7. hehehee.. dah expired 1 minggu je
    makasih do'anya wi... harapannya jg gitu sehat bahagia makmur jibar-jibur xixixxx

    ReplyDelete
  8. ibaaaaaaaaaaazzzz.....
    OMG ibaz ke blog gw...

    GLEKK!! koq ibaz-nya botak??
    whoaaa... plasuuuuuuu!! :(

    makasih jeunk.. akan sy lanjutkan [lanjut kemana coba??]
    eitss... kadonya mana??

    ReplyDelete
  9. amiiiin...
    yaahh jd malah fokusnya ke ultahku yang dah expired
    masih ada kue tuh... hmm.. dah expired jg sih :)

    ReplyDelete
  10. ahh elu kan orangnya trtutup
    kpn atuh dibuka-buka tirainya... brcurhat-curhatan rame2

    ReplyDelete
  11. jangan lihat masa lampau dengan penyesalan
    jangan lihat masa depan dengan ketakutan
    tapi lihatlah disekitarmu dengan penuh kesadaran

    jadi....saya cantik kan?wakkakakkaka....

    jadi rencananya gini jeung ndah...ntar ketemu di karimun kita di tanggung ongkosnya oleh jeung ndah yang abis ultah.
    setuju, sis?

    hihihii

    ReplyDelete
  12. semua ce' tuh cantik..
    nah klo elu... hm.. ce' jadi2an kan mas tac :))

    busyett dah, ultahnya kpn ke karimun-nya kpn
    ga' skalian lu minta ongkosin mudik lebaran entar ;(

    ReplyDelete
  13. Emang Nusi ketutupan apa Mbak? :-D

    ReplyDelete
  14. andriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..... akhirnya lu muncul juga, kuangen....
    koq aq ga' dapet doraemon-nya sih hiks hiks...
    nusy ketutupan tudung saji tuh, makan wae sih kerjaannya xixiixxx

    **psst psst... undangannya kpn nih? jgn sampe ganggu jadwal trip gw yak, ato mo bikin trip honeymoon suit suiiiiittt...

    ReplyDelete
  15. Hiyaaaaa.........
    Akhirnya bisa ikutan nimbrung di mp lagi walo belom sempet apdet2 lagi :-D
    Kalo mau doraemon yang kayak Nusi, insya Allah masih ada ;-)

    ~ditunggu aja undangannya. hehehehehe

    ReplyDelete
  16. lah. lu kapan ultahnya si, ndah? gw dah ngucapin lom ya? *hargailah orang pikun*
    met ultah ya. semoga sahabat2 terbaik selalu ada di sampingmu. anytime.

    eh, gw mo protes. itu kan yg bilang bukan shifu, tp oogwei si kura2 tua bangka yg akhirnya mati jd daun2 perssik itu.

    ReplyDelete
  17. dah lewat om, tgl 26 kmrn... lupa jg lo dah trmasuk yg ngucapin pa blm
    tapi kadonya sih aq lum dapet ^_^

    makasih do'anya ya om....

    ReplyDelete
  18. bukannya dia punya nama laen mister shifu
    **douhh lupa-lupa inget deh

    ReplyDelete