Sunday, November 23, 2008

Blackberry, Jazz, Nissan dan Gengsi

Ndah, emange apa sih kelebihan Blackberry dibandingin O2-ku dan E51-mu?

Gw sedikit tergagap dengan pertanyaan pak bos, gw menjawab sekenanya sambil mencari wangsit ke mbah gugel. Hikss... jangan bandingin dengan E51 saya dunx pak, ini kan ponsel bisnis murahan yang bagi saya sudah cukup membantu browsing, nyimpen file kerjaan, file iseng dan seabreg mp3 hehehe.. Kalo mau mbandingin Blackberry ya dengan O2 atau kalo Nokia ya E71, walopun sebagai pecinta Nokia saya akan memilih E71 yang harganya cuma separonya Blackberry.

Emange regone piro?

Sekitar 4,8juta pak. Nah ini ada yang mbandingin Blackberry dengan Nokia E71

  • Dimensi E71 yang lebih kecil dari BB (114 x 57 x 10 mm)
  • Kedalaman warna yang 16juta warna berbanding 65k milih BB Bold.
  • Memiliki dukungan HSCSD
  • Masih support InfraRed
  • 3.15MP Kamera (BB Bold hanya 2MP)
  • Memiliki FM Radio
  • Batre yang hampir dua kali lebih tangguh dari milik nya BB Bold.
  • E71 tidak lagi support BB Connect tapi ada banyak aplikasi gratisan yang mampu memberikan solusi Push Mail secanggih milik BlackBerry.
  • E71 + Symbian OS yang tidak (belum) dimiliki oleh BlackBerry sampai saat ini adalah dukungan aplikasi yang super banyak

Keunggulan Blackberry dari sisi Real time data-nya pak, istilahnya "Always On, Always Connected". Kalo HP kita kan pencet tombol email baru emailnya ter-update. Satu lagi pak yang jelas bikin mahal, tulisan "sent from my blackberry"-nya itu lho yang nambah gengsi.

Ya malah repot dunx kalo tiap email masuk langsung muncul di HP, lah emailku banyak banget. Lagian kalo soal tulisan itu kan bisa kita bikin signature sendiri, entar aku mau bikin tandingannya  "sent from my kondom beri-beri"?

Wuakakakakk gw cuma bisa ketawa kalo keisengan pak bos dah keluar. Eitss jangan salah dulu, kondom itu nama komunitasnya "komunitas dosen miskin" walopun menurut gw sih komunitas dosen makmur. Gengsi emang mahal dan demi life style biar masuk kelompok orang yang gaol dan hightech segenggam gadget bukan lagi ditilik dari fungsinya, seperti ketika demam I-phone menghinggapi pengguna ponsel. Sewaktu gw n nusy nonton konser Glen Fredly, 4 orang dibangku VVIP yang terdiri dari 2 orang ce' gaol, 1 co' gay dan 1 bencong ngobrolin Blackberry dengan suara yang bisa didengar radius 2km (off course gw lebay!) dan cukup bikin qt ketawa geli sambil nahan mual ndengerin mereka yang sok hightech. 

Tapi tanpa mereka tentu maenan mahal tidak akan laku, maka beruntunglah orang kaya yang dengan kelebihannya bisa membeli apapun yang terkadang ga' mereka butuhkan. Sementara gw cuma bisa mupeng melihat gadget keren, mobil sport, apartemen dengan perhitungan fengshui yang konon membawa hoki dan deretan barang mahal lainnya.

Gw juga gengsi kalo suruh ndengerin lagu dangdut dan dengan sombongnya mengaku kalo menyukai jazz tapi ketika Honda Jazz begitu booming dan gw kembali cuma jadi penontonnya maka gw-pun berikrar...

"Kalo Honda ngeluarin Honda Dangdut baru gw mo beli!!"

(khusuk berdo'a semoga Honda ga' ngeluarin versi dangdut-nya)

Heiii.. bukankah kita harus pintar-pintar memperkuat gaya gravitasi agar impian kita ga' melambung jauh meninggalkan bumi tempat kita berpijak? Artinya gw harus realistis dengan impian gw jadi tidak perlu memperalat diri sendiri atau bahkan orang lain demi mencapai impian. Makanya ketika Metro TV menayangkan My Dream Ride sedan Nissan GTR dan seorang temen menggoda soal Nissan Terrano impian gw, dengan bangga gw berkata

"Saat ini gw juga sudah mendekati ke mimpi gw, lo ga' liat apa sebentar lagi gw bisa ndapetin Nissan. Tuh gw dah beli, tinggal ganti "i"-nya duanx!"

(tersenyum bangga sambil nglirik kaleng wafer Nissin)

Ahh gw emang selalu bisa menghibur diri sendiri..... (Makan tuh gengsi!!)

9 comments:

  1. Ndah, katanya kalo mimpi justru harus setinggi langit utk memacu semangat kita mencapai mimpi. tapi dalam menjalani hidup kudu realistis, mana yg kebutuhan dan mana yg bukan...cieeee, keliatan tuanya gue ya kalo gini.

    btw, kmrn ngumpul2 gue itu, sebagian pada tukeran BB Pin dan gue msh mo tukeran nomer hp. Gue koordinir acara dgn sms to many recipients, temen gue bilang," kalo gitu gak selesai2 dan msh byk kesibukan. gue bantuin tek tok ama yg pake BB lbh cepet nih!" Nah looo.......kan artinya ...artinya..........gue gak punya BB...hahahahahha

    ReplyDelete
  2. Yang penting memang realistis saja, jangan memaksakan diri. Nanti susah kalo udah jadi kebiasaan, kebawa sampe anak cucu. Naudzubillahi min dzalik...

    ReplyDelete
  3. senasib:(
    @ least qt ga punya masalah dengan BB yo mba' (Bau Badan) ughk!!

    ReplyDelete
  4. SETUBUH!!
    (ngumpulin recehan masukin celengan demi tulisan "sent from my blue-berry")

    ReplyDelete
  5. klo ada gue beli deh, ndah^^
    ntar jingle iklannya by rhoma irama
    hihihiih

    wah klo sini ma makan pinggir jalan naek metro mini gak papa deh
    adanya ini
    ya disyukuri aja^^

    ReplyDelete
  6. wuakakkak... danang bangeetttt!! ihh gw ga jd beli deh:(

    eh liat dicalender ka'nya tgl 24 nov ada yg ultah nih... Hepi B'Day ya... ditraktir dipinggir jalan jg mau koq (dipinggir jalan kota Milan!! huehehee)

    ReplyDelete
  7. makasihya ndah ...
    wah pinggir jalan milan ya ...

    *nyari jalan di jakarta yang ada penjual poster ac milan/intermilan*
    hihihihihihihii

    ReplyDelete
  8. ooo... jadi ini template barunya....

    *eh.. lagi ngomongin blackberry, ya...*

    ReplyDelete
  9. Mbahasnya di YM aja kaleeeeeeeeeeeeee

    *tendang nusy ampe Ujung Genteng! (yahh malah kesenengan ga' perlu ngongkos ojek 100rebai!)

    ReplyDelete