Monday, November 24, 2008

Tropic Thunder: Tertawalah Sepuasmu (Puas Puas Puaaazzzz!!)

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Darah mengucur bak air mancur dari kepala seorang prajurit yang sedang melakukan kontak radio, belum sempat rekannya menggantikan posisinya sebuah bayonet mengoyak perutnya hingga isi perutnya terburai. Sebuah helikopter telah menunggu untuk evakuasi tapi Four Leaf belum muncul, ketika akhirnya four leaf muncul sebuah granat (ato roket gw lupa) siap menerjang heli. Tindakan heroik ditunjukkan Four Leaf dengan menangkisnya hingga hilanglah ke dua pergelangan tangannya.
SADISS!!!

Tapi kenapa penontonnya pada ketawa?? Siapa yang lebih Sadis dari menertawakan kejadian "sadisisme"? Gimana qt ga ketawa dan sesekali celetukan "bodoh, dodooll, goblog ato bahkan huueekk" terdengar di studio 3 tempat film Tropic Thunder diputer, coz semua adegan itu emang menggelikan, Robert Downey Junior bermain sangat cemerlang di film ini begitu juga tingkah Jack Black yang menjengkelkan dan yang sangat mengejutkan kehadiran Tom Cruise sebagai produser sungguh sebuah penampilan yang cemerlang (kalo ga' cermat ga' bakal ngeh kalo ini tom cruise.... endut, botak n jelek bow). So lengkaplah sudah... produser edan, sutradara bodoh, penulis cerita yang sok pahlawan, pemain film yang egois, naif, gila, sedikit waras dan homo berkumpul dalam sebuah pembuatan film yang ternyata sebuah kisah nyata.. KONYOL!!

Tropic Thunder menceritakan pembuatan film dengan biaya yang sangat mahal namun ga' kunjung selesai karena semua pemain bintangnya banyak maunya. Hingga muncul ide gila dari Four Leaf sebagai penulis cerita untuk membawa mereka ke peperangan sesungguhnya. Damien sang sutradara sangat setuju dengan ide ini, so kamera dipasang dihampir semua lokasi hutan dan kelima bintangpun diturunkan ditengah hutan. Ketika tubuh Damien hancur berantakan akibat ledakan ranjau Speedman (Ben Stiller) menganggapnya salah satu trick kamera saja sehingga dengan tenang dia mencomot kepala Damien dan menancapkannya di senjatanya. Perjalananpun dimulai, Kirk Lazarus (Robert D Junior) yang menyadari bahwa ini bukan lagi sebuah film memprovokasi 3 rekannya untuk mengambil rute yang benar sementara Ben bersikeras melanjutkan adegan film sesuai skenario dari Damien hingga akhirnya dia tertangkap kelompok narkoba dan merekapun minta tebusan 50jt dolar. Permintaan ini tentu saja ditolak dengan kasarnya oleh produsernya (Tom Cruise) bahkan Tom membujuk manajer Speedman yang diperankan oleh Matthew McConaughey untuk mengacuhkannya demi asuransi yang nanti akan mereka peroleh. Perjalanan Kirk, Alpha Chino, Kevin dan Jeff dengan berbagai masalah yang muncul dari mereka sendiri justru mengantarkan mereka ke sebuah perkampungan tempat Ben ditangkap. Tindakan penyelamatanpun direncanakan. Mereka berhasil masuk ke perkampungan dan melumpuhkan pimpinannya serta anak buahnya. Namun keberhasilan ini tidak berlangsung lama, karena Jeff yang sudah rindu dengan narkoba malah mengincar gudang narkoba, sedangkan Ben yang akan diselamatkan justru merasa disanalah tempatnya karena semua orang menyukainya sebagai "Simple Jack", Kirk juga ga' kalah gila eh justru disini ia sembuh dari kegilaannya dengan mulai menyadari siapa dia sebenarnya... bukan pria berkulit hitam, bukan juga tokoh-tokoh yang pernah dibintanginya (gw siap ngakak kenceng kalo dia mo bilang.. n i'm not the ice man! untung ucapan itu ga' ada). Helikopter sudah menanti, evakuasi belum selesai sedangkan kelompok narkoba telah kembali menguasai wilayahnya. KACAU!!

Ben Stiler emang selalu jago mengocok perut penikmat film, sepanjang film kita disuguhkan adegan konyol percakapan sinis. Semua bermain apik tapi tentu saja gw akan memilih Robert Downey Junior sebagai roh film ini dan kehadiran Tom Cruise walaupun hanya sebagai cameo tapi sangat memukai actingnya (ahh.. as usual dunx ya...). Ga usah nunggu sampai weekend, langsung aja nonton Tropic Thunder hari ini juga. Di jamin lo bakal tertawa ampe puaasssssss.

7 comments:

  1. udah nonton juga dunkz... ^^
    Pertama2nya masih mikir koq pilem lucu sadiss banget eh ternyata.. ternyata hehehehehe
    btw judulna tropic thunder (salah ketik yak?)

    ReplyDelete
  2. uppss salha keitk!
    wahh dari sejak keluarnya darah mancur qt dah pada ngakak, abis lebay banget sih

    ReplyDelete
  3. wah jadi tertarik untuk ngeliatnya
    cek jadwal dulu di 21
    fufufuufufufu

    ReplyDelete
  4. giliran gue nih pasang reminder buat nonotn film ini. Tks yaaaaaa...

    ReplyDelete
  5. bukannya cek ke pak RT jadwal layar tancepnya??

    ReplyDelete
  6. siipp lah.. tuker2an info film selalu yeee!!

    ReplyDelete