Sunday, November 16, 2008

Death Race

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Duduk tenang dikursimu, nikmati popcorn dan softdrinknya, biarkan otak kita sejenak beristirahat lalu nikmati filmnya. Saksikanlah Death Race, sebuah action movie yang tidak akan memeras otak penontonnya karena plot cerita hanya ada diawal film mungkin tidak lebih dari 10 menit selanjutnya yang bisa kita nikmati adalah aksi kebut-kebutan para napi yang mengasikkan.

Cerita bersetting tahun 2012 saat resesi ekonomi melanda Amerika dan penjara menjadi tambang pendapatan bagi sipir penjara. Tokoh utamanya Jensen Ames diperankan oleh Handsome Rob upsss maksud gw Jason Statham, sebuah peran yang sepertinya sudah menjadi langganan Jason di sebagian besar filmnya seperti Handsome Rob (The Italian Job ==> dan kabarnya mo dibuat juga The Brazilian Job), Frank (Transporter) dan detektif Quentin (Chaos) sesosok pria macho dan tough. Jensen dijebloskan ke penjara dengan tuduhan pembunuhan terhadap istrinya, sebuah penjara eksklusive yang terletak di lepas pantai. Penjara ini dipimpin ibu sipir yang cantik namun sadis Hennessey (Joan Allen), didalam penjara terdapat sebuah pertunjukkan yang ditayangkan live via internet dengan penggemar jutaan penonton, Death Race! Balap mobil ampe mati yang digelar selama 3 hari, bukan balap mobil biasa karena mobil telah di persenjatai dengan beragam senjata pembunuh. Hadiahnya?? Karena di penjara tentu saja "kebebasan" adalah hadiah yang sangat diincar peserta, Napi yang berhasil memenangkan 5 kali race maka kebebasan sudah menunggunya.

Jensen mengikuti lomba ini sebagai "frankenstein" pembalap yang sebenarnya telah tewas pada balapan terakhir yang dimenangkannya. Frankenstein kembali dimunculkan karena sejak berita "belum pulihnya kesehatan frankenstein" rating Death Race sangat menurun. Kecurigaan Jensen bahwa dia telah dijebak masuk penjara ini tidak terlalu sulit untuk dibuktikan kebenarannya. Kerjasama yang apik antara Jensen, tim balapnya, navigator bahkan dengan musuhnya berhasil menundukkan kekejaman penjara dan memperoleh kebebasannya kembali.

Film ini sepertinya memang tidak menekankan pada permasalahan atau pengungkapan kasusnya, hal ini bisa dilihat dari cerita yang dibuat tidak berputar-putar dan penuh teka-teki sehingga (kembali) SEPERTINYA hanya ingin menyuguhkan "ini lho sebuah film action yang full entertainment tanpa bikin lo pusing!" Kalo kamu menyukai film rumit tentu saja melihat film ini ga' ada tantangannya, tapi kalo cuma mo nyari sisi entertaint-nya aja film ini sudah cukup menghibur. Seperti menyaksikan sebuah games ketika mobil balap saling tembak dan berebut menyentuh panel tameng dan senjata dilintasan balap untuk meningkatkan performance mobilnya, belum lagi keluarnya truk besar yang makin memanaskan pertarungan (walopun sedikit aneh saat seorang pembalap ditabrak badannya tapi bukannya badannya yang berantakan tapi malah kepalanya yang copot hehe..)

Ehhh tapi gw dah telat ya nontonnya, yahh maklum di Bogor baru muncul hiks...

No comments:

Post a Comment