Monday, December 22, 2008

Kenapa Akhir Tahun Gw Bangkrut??

Tulisan Diskon akhir tahun yang melambai-lambai sepanjang jalan, bergelantungan di mal-mal bahkan sms centrofriends yang mengabarkan diskon gede-gedean tidak melunturkan iman gw untuk belajar menjadi orang yang zuhud ada yang tahu artinya?? Coba gw tanya mantan santri dulu bener ga' zuhud itu artinya sederhana. Weekend kemarin sudah hampir tergoda jeng nusy yang main comot baju dan tas dengan banyak-banyak berdo'a "semoga ATM gw beneran ga' dibawa' Ohhh YESSS!!! Gw balikin lagi celana Iblis dan Tas cangklong warna merah nan menggoda. Niat mo nraktir ember di Grill Caffe juga batal, mungkin Tuhan emang mbantu gw terbebas dari harga mahal tenderloin steik kesukaanku dengan menelantarkan ember dijalanan yang padat sehingga dia baru nyampe Depok jam 15.30 (Gilee benerr gw dah nyampe dari jam 13.45!!) Yaahh lumayan lah dengan kondisi perut yang dah lepra sekarat gw ga' bisa menahan laper lebih lama lagi sehingga cuma makan di Solaria Detoz yang bagusnya... pelayanannya lambreta bambang sekarat (ugghhh tau gitu ngantri bentar di hokben!)

Oh yeahh sodara-sodara senasib seperjuangan, akhir tahun ini gw terimbas krisis global mengalami kebangkrutan. Tabungan yang tidak seberapa semakin merana karena tiap minggu selalu mengalami penarikan paksa. Pengeluaran apa aja sih koq gw bisa bangkrut??

  1. KOST!! Awal bulan gw dah ditagih ibu kost dan bendahara kas juga melayangkan tagihan lumayan gede bulan ini (sekalian pengumuman kostan gw ada kamar kosong 3, ayo dunx diisi biar kas bulanan ga' banyak hehehe)
  2. PULKAMP!! Seharusnya ini bukan faktor yang memberatkan kalo saja akhir bulan lalu gw dah pesen tiket kereta, tapi dengan santainya gw baru kebakaran jenggot seminggu yang lalu setelah semua tiket kereta jurusan Jogja ludes ampe Tgl 25 malem. Padahal gw dah nelfon calo andalannya Rahma tapi tetep kagak ada. Beralih ke Rosalia Indah ternyata juga sama, Lorena?? Oh terimakasih deh!! Sumber Alam?? Masa' gw harus ke berangkat dari PAL Depok, lagian bis-nya dah banyak yang ga' nyaman. Travel?? hohoho... gw bukan sinterklas yang lagi melaju dengan kecepatan tinggi untuk bagi hadiah, pengalaman yang menegangkan naik travel sudah cukup membuat kapok. Akhirnya mba' Icha anggota BBB (Bayu Buana Bogor) setelah 2 hari nge-sms-in update harga tiket dia berhasil mendapatkan tiket paling murah untuk tgl 25 Dec, tapi berangkatnya jam 15.15 WIB. Yo weisslahh.. sing penting aq iso mulih. Yuppss gw dirampok Lion Air.
  3. TIKET JAVAJAZZ!! Demi memperoleh harga murah gw & Nusy mesen tiket javajazz untuk tanggal 6, 7 dan 8 Maret via online dan pemesanannya tidak boleh lewat dari tanggal 5 (lihat info tiket lengkapnya disini). Berhubung gw yang punya rekening BNI maka berangkatlah gw mentransfer. Iming-iming Jason Mraz yang akan hadir di JavaJazz sudah cukup menyanderaku untuk sebuah concert yang baru akan digelar 3 bulan lewat 2 minggu lagi.
  4. PONAKAN!! Menjadi tante yang gampang diporotin ponakannya emang susah, kadang pengen tutup kuping ndengerin permintaan 8 ponakan bayangkan DELAPAN BOO (GILEE BENER!! Kakak gw produktif banget ya). Sejak gw masih kuliah walaupun ponakan gw jauh (Wamena dan Samarinda) gw ga' pernah terlewat mbeliin hadiah ulangtahun dan setelah kerja makin banyak permintaannya bukan cuma saat ulang tahun tapi juga saat kenaikan kelas. Weeknd kemarin ponakan gw pamer ranking 1, awal january 2 ponakan yang lain ulang tahun so daftar yang dibeli untuk hadiah akhir tahun ini adalah:
  • QQ: Masih menunggu nilai keluar, kalo sesuai standar yang gw tetapin MP4 Creative Zen 4G siap pindah tangan (gw siap bangkrut beli pemutar mp3 lainnya.. yang abal2 aja kali yee, dengan $ yang menanjak lupakan IPod deh!)
  • Ryan: Maryamah Karpov (kalo jadi pindah kerumah mbah, komputer gw harus siap pulkamp. ohhh gosh... gw harus berpisah dengan PC hasil nguli di Depok dan LCD samsung 17" gw yang keren itu)
  • Pryska-Nisa: Laskar Pelangi Lengkap 4 buku, Fadly: Buku Cerita Nabi yang hardcover itu (Glek!! Plus ongkos kirim ke Samarinda)
  • Intan: Buku Cerita anak tentang hewan dan tumbuhan (ternyata murahan harga boneka daripada sebuah buku cerita anak)
  • Tia: Buku Cerita Bergambar 4 seri lengkap
  • Alma: ??? Gw dah muter-muter masih bingung.. mungkin ntar aja gw ajak dia jalan-jalan di Purwokerto terserah dia mo milih apa. Buat mba' kecil apa aja boleh dah...

Tante Ndah: ??

Gw seharusnya segera dapet Om yang bisa mbayarin itu semua, plus novel-novel yang gw beli, film yang pengen gw tonton, jeans dan tas yang lum terbeli, ongkos pulkamp KYIAAAAAA!!! MATREEEE BENEEERRRRRRRRRRRR!! Pantesan pada ngabur.. whoaaa...

Kadang agak nyesek juga sih, douhh kenapa minta lagi pikirku. Tapi kalo lihat foto mereka yang imut, suara mereka yang manja dan antusiasme mereka ndenger kepulangan gw sepertinya apa yang gw kasih masih lum seberapa dengan keindahan kehadiran mereka dikeluarga besar gw. Mereka adalah adik yang ga' pernah gw miliki, walopun ujung-ujungnya gw bangkrut hiks hiks... Pinjemin gw duit buat liburan akhir tahun dunx... plz..

Foto: Mba' Alma, Intan dan Tia

17 comments:

  1. Maksudnya tiket javajazz ga boleh lebih dari tgl 5 desember, gitu??? Wah alhamdulilah dong gue ketinggalan tau...kalo ndak, bisa2 ikutan bangkrut juga hehehe

    ReplyDelete
  2. bukan jeng... kalo tiket online batas waktunya cuma s/d 5 january
    monggo dibaca selengkapnya: http://ndahdien.multiply.com/calendar/item/10047/Jakarta_International_Java_Jazz_Festival_2009_Updated?replies_read=6
    ato disini: www.javajazzfestival.com

    nahh... jadi nonton kan?? C U there...

    ReplyDelete
  3. oh no!...oh no!...betapa inginnya daku menonton. Mudah2an Tuhan menguatkan hatiku untuk tidak membelinya!!! tight money policy huhuhu...

    ReplyDelete
  4. Insya Allah kan niat baik akan ada ganjarannya.
    Berpikir positif ajah :-)

    ReplyDelete
  5. hehehe tfs ya...untung ponakan baru satu, tp tahun depan bakal jadi 3...nah loh :-)

    ReplyDelete
  6. Tante yg baik, boleh nambah permintaan ponakan yg ini ga? Hehehe

    ReplyDelete
  7. plg seneng blanja beliin buat ponakan2
    ponakan2 masih balita jadi plg banter beliin maenan atau pakaian
    =)

    ReplyDelete
  8. wahh nambah rame dunx... seru banget dah ndengerin celotehan mereka

    ReplyDelete
  9. kalo ponakan yg 1 ini pasti mintanya co' ganteng berdasi & berkantong tuebel deh
    hayo ngaku hayo ngakuuuuu....

    ReplyDelete
  10. deuuuhhh om-nya baek hati nih...
    aq beliin boneka dunx om (Lhoo!!! NYOLOT!!)

    ReplyDelete
  11. mau ngakak aja ah. ga mau yg laen. pokoknya mau ngakak. titik!

    ReplyDelete
  12. tante endah...., beliin hp se terbaru dong! hi..hi..hi..

    ReplyDelete
  13. mingkem dunx sam...lo belum sikat gigi ya. pokoknya sikat gigi dulu. titik!!

    ReplyDelete
  14. yg seri berapa nus... G900 yg 4.2jt itu?
    masa' sih kerja di PMA harga segitu ga' sanggup beli

    ReplyDelete