Monday, December 22, 2008

Komik Kambing Jantan

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:Raditya Dika
Gw bukan termasuk pecinta komik kalopun baca komik pasti hasil minjem, tapi minggu lalu gw beli komik. Berhubung komik yang gw beli terlalu lucu untuk diceritain jadi sebaiknya beli aja ndiri untuk mbuktiin daripada gw ceritain tapi akhirnya malah garing n bikin ILPIL. Judulnya "Kambing Jantan", iya.. kambing jantan yang satu ini emang lolos dari pemotongan hewan qurban dan secara mengenaskan dia teronggok dirak toko buku dengan label Best Seller!! Sumpeh lo?? Bukannya baru keluar??

Raditya Dika alias Dikung yang mengaku bodoh tapi bisa kuliah di Ausy dan karena terbukti kebodohannya akhirnya kembali ke Indonesia dan kuliah di FISIP UI (emang di UI ada pelajar bodoh??) mengangkat kembali catatan harian bodohnya yang dulu sangat booming "Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh" dalam bentuk komik, sebagai ilustratornya adalah Dio Rudiman yang juga turut menyemarakkan "Babi Ngesot". Sebagai wanita dewasa, gw tidak tertarik dengan karya-karya kacangan seperti ini, oohh plz deh... bacaan gw kan Amy Tan, John Grisham, Remi Silado, LKH dan pengarang keren lainnya. Banyak koq blogger yang ceritanya jauh lebih lucu dari Dikung, kisah gw jauh lebih konyol dari Dikung (PLAKKK!!!!).

Lalu buku bersambul co' berbulu hidung gondrong itu apa?? oke-oke... gw emang beli novel pertamanya itu tapi itu kan sekedar pengen tahu sedahsyat apa sih level imbisilnya Dikung. Selanjutnya gw cuma beli beberapa novelnya Dikung:
- Cinta Brontosaurus
- Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa
- Babi Ngesot "Datang tak diundang pulang tak berkutang"
- Komik Kambing Jantan
Itu duanx koq...
Emmhhh... ehh.. itu artinya gw punya semuanya ya???

Terlihat begitu nyata kan betapa dewasanya gw??

Baiklah gw ngaku... Dikung berhasil membodohi gw untuk selalu membeli catatan ga' pentingnya. Yaahhh gimana lagi, kadang sesama orang bodoh stupid dodols bin ediot merasa ada koneksi kuat untuk saling mendukung. Namun melihat ilustrasi Dio dan celotehan Dikung gw menilai KOMIK INI AKAN MENGALAMI KEGAGALAN, GAGAL TOTAL tepatnya!! Komik Kambing Jantan menurut gw telah Gagal membawa pembacanya menjadi pintar, gagal mengangkat derajat pembacanya kelevel IQ lebih tinggi lagi, benar-benar Gagal. DOUHHH!! Miris gw ngebayanginnya seandainya komik ini dibawa ke ruang rapat yang membosankan, karena didalam bis gw udah membuat kehebohan akibat senyum manis gw berubah menjadi ketawanya Lasmini terbang meninggalkan Raden Bentar(lagi) yang tentu saja tidak memenuhi standar Ibu Mien Uno dari "Johny Robert & Power" (salam buat pak sandiaga uno dunx bu... pissss!).

Komik Kambing Jantan bagian pertama masih sama dengan novelnya, bercerita tentang kehidupan Dikung di Ausy dengan pemain pendukung utama pemuda asal Kediri Harianto dan seorang arab bernama Yousef. Seperti apa kisahnya... masih sama dengan catatannya dulu cuma kali ini qt ga' perlu repot-repot ngebayangin kejadiannya karena Dio udah menggambarkannya dengan sangat luar BINASA.

Lumayan kan liburan panjang berbekal cerita lucu. Gw juga dah nyiapin bekel liburan dikampung, sebenernya ada 6 novel, 3 buku religi dan 1 buku catatan pinggirannya Gunawan Mohamad (yang belum juga kelar padahal dah 3 bulanan) tapi gw memilih 3 novel aja yang ceritanya ringan:
- The Naked Traveller (Telat?? Oh ya pastinya... )
- Honeymoon with My Brother (Dah dibaca dikit-dikit ka'nya cukup menghibur)
- Rosid & Delia (ini buku keduanya Ben Sohib yang dulu telah sukses mengocok perut dengan kisah yang mengguncang Iman "Da Peci Code". Lum baca?? THER-LA-LU!!)

Apa persiapanmu menjelang libur panjang??

15 comments:

  1. Apa persiapanmu menjelang libur panjang??

    ReplyDelete
  2. butul butul... ngakak bener baca nopel nya raditya dika
    sayang ga baca semua. ga ada yang bisa aku pinjem dari temen2ku.hahaha... *tampang ga model banget*

    persiapan buat liburan ntar :
    -ken dedes I'm in love. kisah cinta kendedes ama ken arok yang dibikin versi kocaknya
    -kurawa... duh lupa judulnya, dari sinopsisnya sih, ternyata kurawa ga sejahat yang terlihat. ada kisah di balik kejahatan mereka.dan mengungkapkan sisi baik mereka
    -366 dongeng, kalo ini buat sodaraku yang balita.hehehe...
    (maklum kemaren abis dari togamas, tertarik diskon 30% nya hahaah..)

    ReplyDelete
  3. kalo dah kelar bagi-bagi cerita ya... kalo dijamin memuaskan gw mo minjem jg ah
    **ikutan pasang tampang ga modal banget**

    ReplyDelete
  4. wah masih banyak tunggakan
    tapi kalo komik kan cepet bacanya
    duh beli gak ya
    trus dah ada buku nya ben sohib yang sukses bikin ngakak dengan da peci code nya
    duuuhhh baca tunggakan2 dulu

    ReplyDelete
  5. yaqin bisa nglunasin tunggakan??
    mumpung libur panjang om, ayoo dilunasin!!

    ReplyDelete
  6. Udah beli bukunya dari kapan tau, tapi belom kebaca juga tuh. kekekekekek...

    ReplyDelete
  7. sengaja nih gw sisain buat temen jalan (masih utuh dalam plastik xixixixix)

    tumben banget tuh nusy dah kelar baca The Naked Traveller, ughhh tapi pelitnya booo ga mau bagi reviewnya palagi bukunya

    ReplyDelete
  8. Sama dong, yang di rumah juga belum keluar dari plastiknya.
    Masih rapet, hihihi

    Nusi gitu lho, yang emang udah jadi traveller sejati yang kalo ngetrip gak ketinggalan juga dengan peralatan dokumentasinya dan dengan bekal ilmu fotografi-nya yang oke punya.
    Kita maklum aja lah, kalo blio itu super sibuk :-D

    *celingak celinguk, ada Nusi gak ya...?? Aauuuwww...!!*

    ReplyDelete
  9. hhehhh... untung orangnya ga' ada....

    ndri!! qt lanjutin gosipnya yuuuuxxx ;))

    ReplyDelete
  10. Yuukkk, mumpung orangnya gak ada. hihihi

    Oiya, Nusi itu orangnya baik lho.
    Dia gak mau temennya yang satu ini kebangetan kuper, apalagi di belantika musik tanah air atau mancanegara Makanya dia sering ngirimin lagu2 baru.
    Thanks to Nusi...!!

    ReplyDelete
  11. yg ga' lo tanyain adalah....
    dia dapet lagunya darimana??

    **gw diem aja ah nunggu pengakuannya ibu yg baek hati itu (JAIM mode ON!!)

    ReplyDelete
  12. Aahhyaaa... !!
    Itu dia, gak pernah ogut tanyain sumbernya dari mana :-D

    Hem..
    Berarti ada lagi yang layak dapat ucapan terima kasih.
    *twink twink*

    ReplyDelete