Wednesday, September 30, 2009

Birunya Langit Kampungku


mungkin baru 5 thn ini mushola tempatku belajar baca tulisan arab dan sholat meningkat predikatnya menjadi masjid. semua pembiayaan murni dari kantong warga RT 03.

Setiap ditanya rumah gw dimana, gw lebih sering ngejawab "Gombong". Padahal di KTP gw jelas-jelas tertera sebuah desa bernama Grenggeng kecamatan Karanganyar. Kenapa gak gw jawab aja Karanganyar?? Karanganyar identik dengan Solo, yang mana dengan logat gw yg ngapak-ngapak tentu menjadi aib buat warga Karanganyar Solo xixiixx.... Alesan lainnya.. gw lebih ngerasa sebagai "wong nggombong" dibanding Karanganyar secara sejak SD sampe SMA slalu sekolah di Gombong, apalagi halaman belakang rumah gw tepat garis perbatasan kecamatan Karanganyar & Gombong sehingga kedekatan dengan Gombong makin berasa (lebay deh..)

Mo Gombong mo Karanganyar yang jelas gw hidup di bawah langit kota Kebumen. Sebuah kota kecil yang masih dianugerahi langit dan udara bersih. Selamat menikmati langit kampungku, kalo mo ada yang make langit ini buat nggantiin background langit jakarta yang kelabu sok wae :)

** Foto-foto ini sebagian gw ambil dari atas kendaraan jd banyak yg kurang fokus, cuma gw mainin di image/adjusments
** Langit di masjid Nurul Huda (dulunya mushola RT, sekarang dah naik pangkat jadi masjid) birunya biasa aja so.. gw ganti dgn langit ditempat lain:D

23 comments:

  1. Alhamdulillah sehat mb'
    Mohon maaf lahir & batin yo mb'..
    maaf nih dah gak pernah lg mampir ke"rumah". masih ngeblog apa aktif di fesbuk ajah^^

    ReplyDelete
  2. jarang ngeblognya......jadi maaf lahir batin juga Ndah, karena nggak pernah ke blog teman2.....fesbuk sdh menyediakan semua....hehehhe

    nama fesbukmu opo tho?

    ReplyDelete
  3. ah ya.....sudah lupa gimana caranya njawab dgn menyertakan quote....hehehhe

    ReplyDelete
  4. hehe.. fesbuk mang paling komplit dah^^

    email: ndahdien@gmail.com
    name: Ndah Ramadhan
    aq temenan ma mbokdhe kenny jg lho mb

    ReplyDelete
  5. jebul'e karanganyar to... wkwkwkwk... ndeso... ;p

    ReplyDelete
  6. hahahhaa ...
    kmrin ari, bu tac skrg giliran ndah berbagi kisah dg kampung halamannya ...

    ReplyDelete
  7. biar ndeso tapi kece^^
    -hallah.... makin kliatan ndesonya-

    ReplyDelete
  8. tapi kalo bu tac kan ditambah dgn cerita "kencan"nya juga
    -teteupp nggosiip-

    ReplyDelete
  9. kabelnya sekalian diapus aja di potosop.. :))

    ReplyDelete
  10. kalo di kampung saya mah ga ada 'kencan' (tetep jaga imej di depan ortu)

    :p

    ReplyDelete
  11. keknya pernah lewat disini yak?

    *ngasal*

    ReplyDelete
  12. pantesan kencane pindah nyang mojokerto
    winkwinkwiiiiink........

    ReplyDelete
  13. lah yo so pasti jeunx
    kan dirimu pernah nyang cilacap, yo musti lewat kene

    ReplyDelete
  14. wiiiih..keren yang ini...birunya mantabs

    ReplyDelete
  15. kapan jakarta langitnya kayak gini ya???

    ReplyDelete
  16. mauuuuu dunkz menggantikan kelabunya Jakarta....
    Karanganyar??? Keknya tempat ituh yang selalu macet bukan pas lebaran??? Setiap kali ke jogja lewatin kebumen pasti antri.... ;P

    ReplyDelete
  17. ho-oh, aq jg suka
    makanya aq jadiin cover:)

    ReplyDelete
  18. lah kan kata pk arbain kalo hari ke-2 lebaran langit jakarta dah mulai biru
    terbukti gak tuh?

    ReplyDelete
  19. ya begitulah ri... downtown gitu loh
    hallah sombongnya!! dusta denx....
    iya tuh krn jembatan yg agak nanjak, pasar & rel kereta deketan gitu jd karanganyar selalu jd langganan macet
    laen kali lewat depan rumahku trus ambil jalur selatan langsung keluar di kebumen deh

    ReplyDelete
  20. kayaknya nggak deh, langitnya gitu2 aja mbak...

    ReplyDelete
  21. yux brburu birunya langit karimun jawa
    hehehe... ngrayu.com
    -jgn bilang alesan thesin, wong kata nusy lo nonton film korea mulu:P-

    ReplyDelete
  22. beneran gak bisa mbak.... nonton drama korea mah selingan:-)

    ReplyDelete