Thursday, September 3, 2009

Jon Secada Rilis Album Jazz (koq.. pindah genre??)

Sekian lama ngilang dari belantara musik latin, Jon Secada kembali dengan album baru yang bikin gw kaget... JAZZ!! Gw mengenalnya saat qt berdua ngejar layangan (sok akrab dikit lah)... Termehek-mehek waktu ndengerin
Did I come home too late, too son
You in his arms told me the truth.. Too late, too soon.
I wish I would have known, I wouldn't have left you all alone
Temptation led you wrong
Tell me how long has this been going on
Cause I thought our love was strong.. I guess I must be dreaming
Gak tau lagu itu?? hmm... pasti dulu TV-nya cuma nyangkut TVRI duanx

Tapi Jon bakal tampil dengan genre yang berbeda dengan aliran latin yang selama ini dah membesarkan namanya, pertanyaannya... koq bisa? Okelah Denada juga pindah genre dari Rap ke dangdut tapi pindah ke Jazz?? (halluuu... bikin perbandingannya koq ya jomplang pisan Ndah). Usut punya usut ternya Jon Secada udah meraih gelar Master dibidang Jazz Vocal Performance dari Universitas Miami. BLeehhh.... serius pisan... ternyata beliau pindah genre bukan karena gak laku dan nyari celah di genre yang berdasarkan penerawangan bakal booming, salut saluuutttt.....

Seperti apa album jazz-nya? Qt tunggu aja kehadirannya sambil menikmati ketupat lebaran. Nih berita lengkapnya yang gw ambil dari warta jazz.

************************************************************************************************************

Pada tanggal 22 September 2009, pemenang Grammy Jon Secada akan kembali ke asalnya, (bukan ke musik latin melainkan ke Jazz roots) dengan merilis  Expressions: The Jazz Album (The Orchard), yang akan diikuti performance selama satu minggu di Feinstein Loews Regency di New York, dan penampilan spesial di tv PBS bersama Jim Brickman (Beautiful World) ditambah penampilan dimusim ke empat pada Latin American Idol.

Jon Secada dikenal sebagai superstar yang telah menjual lebih dari 20 juta album diseluruh dunia, menulis dan memproduksi sejumlah hits bersama Gloria Estefan, Ricky Martin dan Jennifer Lopez. Namun apa yang mungkin tak banyak orang ketahui selama ini adalah, bahwa Jon meraih gelar Master dibidang Jazz Vocal Performance dari Universitas Miami dan mendapat banyak inspirasi untuk album ini dari sejumlah vokalis jazz kenamaan seperti Tony Bennett, Frank Sinatra, Johnny Hartman dan Joe Williams.

Expressions: The Jazz Album berisikan beberapa koleksi lagu baru, sejumlah lagu lawas miliknya termasuk nomor hits semacam “Angel” dan “Just Another Day”, lagu klasik  “Chances Are” dan “What A Wonderful World,” juga termuat. Lagu baru “Find Me In Your Dreams,” yang merupakan dedikasi untuk sang buah hati juga diikutsertakan dialbum ini. Ia dibackup oleh sejumlah musisi seperti Mike Levine (piano), Alex Berti (bass) dan Lee Levin (drums), selain itu hadir sebagai tamu, Dave Koz (tenor saxophone), Ed Calle (tenor and soprano saxophone) dan Jason Carder (trumpet).

Grammy pertamanya diraih lewat album Otro Dia Mas Sin Verte tahun 1992 dan meraih Latin Pop Album. Sedang Amor – album ketiga yang dirilis 1995 meraih Grammy Award untuk Best Latin Pop Performance – penghargaan keduanya. Jon bukan orang yang gaptek. Namanya diikuti lebih dari 250,000 di Twitter. Informasi lebih lanjut tentang Jon dan seputar album barunya silakan kunjungi www.jonsecada.com.

1 comment: