Thursday, October 30, 2008

Berhati-hatilah Di Depok (dan dimanapun)

Gw membaca postingan gugun yang tentu saja untuk level sekelas gugun pasti cuma copy paste (bukan becanda gw gun hehehe) tapi postingannya ngingetin gw dengan apa yang gw alamin. Ini cuplikannya....

Penting Banget! Khususnya buat para Mahasiswi Yang kuliah entah di UI depok atw dimanapun, dan Umumnya buat wanita dimanapun berada. Hari Jum'at kemaren (17 Oktober 2008) cw gw baru selesai Kuliah jam 5 sore an. Setelah selesai, dia mau jalan kekosannya, dari kampus MIPA ui depok dia kekosan jalan kaki rutenya : MIPA => FKM => BNI => Gang SENGGOL. Nah pas baru sampe BANK BNI.. dia liat mobil KIJANG KAPSUL warna item dengan no polisi D - bandung (Lupa No.nya..) Diluar Mobil itu ada cowo usia 30an, Cowo itu manggil CEWE gw. Trus si COWO (dengan logat melayu) bilang sama cewe gw kalo Dia nyasar, dia Mau Ke UI Salemba tapi Nyasar ke UI Depok.

Trus Sama Cw gw dikasi tau arah2nya, ga Lama kemudian Ada ibu2 datang Entah dari mana datangnya nanya : "Ada Apa?". NAh terjadilah Perbincangan…. yang INTInya si IBU itu menyarankan KALO CEWE GW NGANTERIN orang itu ke SALEMBA!! Ibu tadi sambil maksa2 ce' gw malah sampe cewe gw di Dorong2 masuk Mobil, cw gw Bingung... Lalu dia TLP gw.Saat dia TLp, posisi cw gw udah mo masuk ke MOBIL yang TERNYAta ada 2 orang COWO didalamnya !!!

Pas gw dah sampe BNI cewe gw lagi Dipegangin Tangannya sama ibu2, trus kedengeran ibu2 itu maksa2 cw gw Suruh Naik MOBIL !! GILA AJA ...!!! Kontan, langsug Gw tarik tangan CEWE gw sambil emosi Gw tanya: "Ada apa nich bu ??"
Setelah Diceritain KRONOLOGISnya, Gw langsung ngeBAtin ada yang Ga bener ni...!
Terus Gw Bilang aja sama Cowo yang Logat malaysia,
" KALO LUH MAU KE SALEMBA TANYA POLISI AJA, ngapain LUH ngajak2 Cewe Gw Segala !! "
Eh dia malah MArah Marah dan KELUARLAH LOGAT asli (maaf) BATAKnya. Gw sama tu cowo sempet adu MULUT.

Akhir cerita... sang ce' selamat berkat kepahlawanan co'nya (uuhh co cwiiiitttttt)

Mungkin ada yang menganggap ini hoax, tapi setahun yang lalu gw juga ngalamin sendiri di Jl. Margonda deket Halte Gundar. Siang itu gw baru keluar dari ATM BNI menuju Gramedia dengan berjalan kaki, didepan Halte gw dihentikan Co' tinggi besar dengan logat melayu. Dia bilang mau ke Islamic Centre (mungkin krn ngliat gw berjilbab jadi maenannya Islamic Centre)tapi ga' tau tempatnya, gw dah curiga dengan "alasan tidak tahunya" jadi asal aja gw kasih tahu mungkin yang di Tangerang kali. Ga' lama dateng lagi seorang co' menanyakan masalahnya, disinilah gw melihat celah untuk kabur dengan menyerahkan tugas pencarian Islamic Centre ke orang baru itu. Ketika co' baru itu bilang gw yang lebih tahu dengan nada bicara yang lebih tinggi gw bilang "Silahkan tanya polisi atau pedagang atau sopir yang jauh lebih tahu lokasi yang anda cari". dengan segera gw jalan lagi meneruskan perjalanan dengan tetap tenang karena gw yakin mereka ga' bakal ngejar gw karena disitu juga banyak orang.

Girls... di depok atau dijalanan manapun selalu ada bahaya mengintai, yang penting qt harus selalu waspada, cepat berpikir dan cepat bertindak. Waspadalah!! Waspadalah!!

6 comments:

  1. seeppppp!!!
    gk hanya cewek loh cowokpun juga kudu waspada
    *klo yg cowok jd g waspada klo yg nanya cewek cantik^^, hilang deh separoh logikanya*
    hihihihii

    ReplyDelete
  2. weh, seram amat UI depok sekarang ya. waktu saya tinggal di sana 97-99 saya merasa aman saja, dan terkesan dengan penduduk betawi di sekitaran kampus UI yang ramah-ramah. kecuali di antara fisip dan stasiun UI (jalur sutra?) pernah ada kejadian malam2 yang menyeramkan..

    ReplyDelete
  3. pantesan dompet co' cepet ludes dirayu SPG-SPG cantik n sex-seh

    ReplyDelete
  4. nah kan brarti ga' aman dunx hehehe... mgk krn tempatnya sepi dan rimbun, jadi lokasi favorit buat buang mayat hiiiiii ceyemmm

    ReplyDelete
  5. wuih serem padahal dulu jalan kebangsaan tuh MIPA-BNI-FKM-Gang Senggol-DETOS deh hehehe

    ReplyDelete
  6. sampe skrg jg sebenernya masih aman-aman aja, cuma kadang ada kejadian yg bikin qt harus waspada. istilahnya Ndoro kakung "selalu ada kejutan di tiap tikungan":D

    ReplyDelete