Monday, October 27, 2008

Max Payne

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Gw penasaran dengan aksi terbaru Mark Wahlberg, karena tampangnya beda banget dengan film terakhirnya yang gw tonton "The Departed", malah mirip-mirip Jason Bourne. Tanpa temen, tanpa tahu sinopsis ceritanya dan tanpa tahu kalo film ini adalah adaptasi dari Video Game gw nonton di XXI Senin kemarin.

Adegan diawali dengan tenggelamnya Max Payne di sungai yang sangat dingin yang kemudian beralih ke kejadian selama seminggu sebelumnya. Max Payne adalah polisi NY yang sangat depresi dengan kematian istri dan anaknya.Ketika sedang mencari informasi di apartemen Trevor dia bertemu dengan Natasha, ce' yang menarik perhatiannya dengan tattoo sayap di pergelangan tangannya. Godaan Natasha ternyata tidak cukup mempan, dengan kesal Natasha meninggalkan apartemen Max namun di tengah jalan dia diserang sosok monster bersayap yang membunuhnya dengan sadis.

Alex, teman Max yang menyelidiki kasus pembunuhan Michele istri Max mengajak Max ke lokasi pembunuhan karena dompet Max ada pada Natasha. Hubungan mereka tidak begitu baik karena Max menganggap Alex tidak serius menyelidiki pembunuh istri dan anaknya. Bersama tumpukan file-file kasusnya Alex akhirnya menemukan persamaan dalam kasus Michele dan Natasha, ia pun menghubungi Max dan segera ke apartemennya.Namun sayang, Alex justru dibantai di apartemen Max sehingga kalangan polisi mencurigai Max sebagai pelakunya.

Max beruntung masih memiliki BB sahabat ayahnya yang selalu mendampinginya. Bersama dengan Mona, kakak Natasha mereka mencari pembunuh yang sama ditengah jalanan kota NY yang gelap dan bersalju. Max berhasil mendapatkan bukti keterlibatan perusahaan istrinya dalam uji coba obat "drugs" untuk tentara yang menimbulkan halusinasi bagi pemakainya.

Tidak ada aksi perkelahian seru layaknya film action, hanya tembakan-tembakan brutal yang kadang bikin gw senyum-senyum sendiri karena Max yang seorang diri selalu lolos dari tembakan oleh tim beregu sekalipun. Yaa namanya juga Jagoan!! (tapi kena dikit kan lebih realistis kan pak sutradara...). Dialognya juga biasa aja. Yang keren dari film ini menurut gw justru pada kemampuan Mark Wahlberg dalam memerankan tokoh Max yang "desperado" dan slow motion ketika peluru ditembakkan. Ka'nya sih film ini akan dikin sequelnya, karena di pertarungan terakhir Max berhalusinasi monster bersayap setelah meminum drugs yang diselipkan BB ke kantong jaketnya.

4 comments:

  1. iya, tampangnya Mark Wahlberg emang mirip si Matt Damon tuh..

    ReplyDelete
  2. beda dikit di ukuran kepala, matt damon lebih..."bagol" hehehe

    ReplyDelete
  3. waduhh piye yo mba' njelasinnya, sing kepalane guedhe bagian belakangnya itu lho.. ;))

    ReplyDelete