Thursday, December 18, 2008

Transporter 3: When The Cool Guy Fall In LUV

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Apa jadinya jika Frank Martin, co' cool yang terkungkung dengan aturan yang dibuatnya sendiri jatuh cinta? Hm.. bagi ce'-ce', kaum gay dan bencong yang ngefans berat ma sosok Frank Martin (Jason Statham) bersiap-siaplah patah hati. Film mungkin baru berjalan 5 menit saat Frank memamerkan bodynya yang super atletis dan berlanjut dengan sosok ganteng dalam baju resminya melakukan aksi perkelahian yang indah, atraktif dan entertaining. Tugas Frank kali ini adalah mengantarkan 2 kantong mayat didalam bagasi Audi (as always) ditemani seorang ce' (Valentina) menuju tempat yang baru akan ia ketahui diperjalanan. Frank dan Valentina tidak bisa leluasa meninggalkan mobil karena dipergelangan tangan mereka terdapat bom yang akan meledak jika mereka meninggalkan mobil terlalu jauh.

Gw ga' nyangka Frank ngambil inisiatif buat kenalan dulu ma ce' berbintik ini, hikss... kemana larinya sosok co' yang bikin jatuh cinta karena kecuekannya. Ce'-nya sih cantik tapi gw ga' suka ce' dewasa dengan wajah berbintik layaknya anak-anak. Dari 3 film transporter gw masih memilih Shu Qi di transporter 1 yang cantik, berbibir seksi dan kiyutt. Pada awalnya kehadiran Valentina menurut gw "so annoying" dengan kejutekannya terhadap Frank, dan makin menyebalkan ketika dia seperti cacing kepanasan begitu ngliat body-nya Frank namun akhirnya... gw juga tetep ga suka (cemburu bu!!). Ga' nyangka banget Frank bisa dengan nyaman membicarakan soal makanan, oh gosh.... orang kalo lagi jatuh cinta emang seringkali berubah 180 derajat. Tapi oke lah.. mungkin ini emang musimnya JAGOAN JATUH CINTA.

Perjalananpun dimulai dari Marseilles melewati Stuttgart dan Budapest kemudian berakhir di Odessa. Aksi kejar-kejaran berlangsung seru, berantemnya juga mantheb beberapa dialog lucu juga membuat ketawa dan musik pengiringnya juga enak (gw jadi pengen berdiri dan sejenak AJEP AJEP saat musik mengalun enak saat pengejaran selepas dari pom bensin). Akhirnya Frank tahu bahwa paket yang diantarkannya bukanlah mayat dalam bagasi (yang ternyata cuma buku telepon) tapi Valentina itu sendiri, dia anak Menteri Ukraina yang disandera untuk mendapatkan tantangan perjanjian kerjasama antara sang menteri dengan sebuah perusahaan yang akan membuang limbahnya di Ukraina. Lagi-lagi gw harus gigit jari karena Frank dengan mudahnya dikerjain Valentina n then... they make love! Oughh sudahlah lupakan kisah cintanya karena gw terpesona dengan pemandangan alam dibukit yang sangat indah.

Johnson, sang penyandera berusaha menggantikan Frank dengan sopir baru namun Frank melalui aksi pengejaran dipasar dengan sepeda berhasil merebut kembali mobilnya. Yang aneh disini adalah... Frank menerobos jendela dan menendang sopir baru keluar tapi diadegan berikutnya jendela mobilnya masih utuh (apa gw salah liat ya??). Pada pagi harinya menjelang jam 9 yang berarti itu jam dimana pak menteri harus menandatangani perjanjian, Valentina diserahkan ke Johnson. Frank berhasil lolos dengan menceburkan mobilnya kesungai dan berbekal kantong mayat di bagasi ia berhasil mengapung kembali (disini gw ingat Ikal sewaktu mengangkat perahu dengan tong!!). Aksi heroiknya berlanjut dengan penyelamatan Valentina didalam kereta yang terus melaju (kenapa polisi ga' memerintahkan kereta dihentikan ya??). Mobil Frank berhasil mendarat diatas kereta (ohh heal yeahhh!!) dan sang jagoanpun berhasil melumpuhkan semua penjahat.

Transporter 3 semakin memantapkan Jason Statham sebagai Spesialis Jagoan dan sepertinya Transporter akan terus berlanjut menyaingi James Bond The Series (halah...) yang semakin letoy, coz Frank memiliki karakter yang kuat untuk menjadi Jagoan Abadi, asal sang sutradara tidak memiliki pikiran bodoh untuk membuatnya menjadi ordinary man. Ga kebayang jika Transporter 4 akan menampilkan Frank berwajah sendu yang dibalut dendam mengejar pembunuh Valentina bermodal mobil butut dan baju alakadarnya... TIDAAAKKK (plz...jangan ada lagi Bond Geblegh!!). Walopun gw masih lebih menyukai Transporter 1 tapi Transporter 3 teramat sayang sekali untuk dilewatkan pecinta action movie, so buruan ke 21!!

8 comments:

  1. belum nonton
    kemaren di depan mba2 yang jaga XXI, bingung mo mutusin nonton yang mana, tiba2 ga jadi nonton deh... mood nya ilang...

    ReplyDelete
  2. ho oh.. sempet bingung jg mo nonton yg mana coz lg bagus2, untung mas Jason manggil2 gw:D
    sore ini mo nonton 3 Doa 3 Cinta

    ReplyDelete
  3. Ini mah bikin pingin nonton....Tapi rombongan sirkus "di bawah umurku" mau di kemanain ya Ndah? kan blom pada 17 taon...

    ReplyDelete
  4. rombongan sirkusnya titipin mbah-nya dulu mba' hehehe....
    ato tunggu saja bajakannya!! (ting ting ting!!)

    ReplyDelete
  5. baru mo nonton, pokokny klo yg maen si jason tetep napsu deh

    ReplyDelete
  6. GA USAH BILANG-BILANG KALEEEEEEE!!!
    hiks... susahnya jadi jomblowati;(

    ReplyDelete