Thursday, January 8, 2009

Remember (Me) When It Rains

Disaat langit menumpahkan airmatanya bukankah seharusnya kamu mengingatku... aku akan ada untukmu, melindungimu. Namun lihatlah apa yang kau lakukan ketika melihat awan hitam menyelimuti langit, mungkin aku cemburu ketika kamu mengacuhkanku dan kamu sibuk dengan pilihan jaket mana yang akan kamu pakai hari ini... sudah cocokkah dengan baju yang kamu kenakan?? Yaa... mungkin begitulah perasaan payung gw seandainya dia dapat bicara

Gw mencintai hujan dan ga' berniat jadi model video clip "Lady Rain" by Indecent Obsession namun bukan karena gw mencintai hujan sehingga gw ga' mencintai payung. Repoottt itulah yang gw rasain saat mbawa payung, pertama lumayan nambah berat di tas, saat memakainya bikin capek tangan dan sia-sia juga make payung sewaktu angin membawa hujan dari samping dan membasahi celana dan baju gw, setelah dipakai maka akan ada kerepotan lanjutan yaitu membawa barang basah ketika masuk ruangan dan kerepotan selanjutnya tentu aja berhubungan dengan daya ingat gw yang rendah... iya.. gw pelupa! 


Jadi keinget lagi jaman kuliah gw dipelototin mata sipit echa cuma gara-gara nanggepin sarannya "makanya.. kalo hujan tu bawa payung" 
n dengan plos gw jawab "emang kalo make payung terus jadi ga' hujan??" 
PLAKKK PLAKKK PLETHAAAKKK!!! 
Mantan bos juga pernah nyemprot gw, masalahnya sepele... setelah 26 jam ga’ tidur ditahan dirumah bos besar di bintaro, pagi hari qt balik ke depok dan ternyata…. menurut gw sih gerimis tapi menurutnya sudah termasuk hujan sehingga dengan kemurahan hatinya ia merelakan payungnya.... 
katanya gw bisa sakit kalo kurang tidur terus kehujanan.... (deuhh perhatian banget sih wink winkkk winkkk)
sudah bisa ditebak gw ngeyel memilih jalan ke kontrakan tanpa payung. Kaget banget sewaktu sosok pendiam dan jarang ngomong itu bicara dengan nada tinggi tiba-tiba.. 
WHATEVER LAH!! DASAR BAN-DELLL!!
Whoaaaa!!! sabar pak sabar….. buru-buru gw turun sebelum ia mengeluarkan gw lewat jendela.

Iya gw tahu... payung emang penting saat musim hujan gini dan gw juga bukan antipati maupun deskriminatif ma payung, hanya saja... payung selalu menjadi benda yang terakhir gw inget di saat hujan. Hampir setengah tahun ini gw ga’ punya payung, saat punya-pun gw make bisa diitung make jari tangan (TANGAN KIRI!! Teriakk Ikal dikejauhan!) lebih seringan dipinjem temen. 2 Hari yang lalu setelah gw pulang dari Giant tanpa membeli payung yang sudah gw rencanain (gimana sih meningkatkan daya ingat?) mas OB menawarkan diri membelikannya n…. thar---raaa… payung hijau lembut dengan hiasan 1 bunga mungil mengembang indah dikantor namun lagi-lagi gw lum make dah diperawanin temen. Sore tadi saat kaki baru memasuki pelataran Botani Square tiba-tiba hujan turun dengan derasnya
n…. thar---raaa… payung gw masih dikantor.

Satu benda yang selalu gw inget saat musim hujan justru…. JACKET!! Menurut gw jaket adalah pilihan pas, mungkin terbawa kebiasaan fashionable saat menyusuri Venesia ketika airnya surut. Berasa keren aja kalo menerobos gerimis dengan Long Jacket (apalagi yang warna putih nan keren ituuu) plus sepatu boot keluaran FO ternama (yang sudah soak ituuu) menerjang genangan air dan semua adegan itu terjadi ketika gw berlari mengejar angkot… Keren!! Keren…?????????
Wash away the thoughts inside, that keep my mind away from you
No more love and no more pride. The thoughts are all I have to do
Remember when it rained…. felt the ground and looked up high and called your name
Remember when it rained…. In the darkness I remain
Tears of hope run down my skin, Tears for you that will not dry
They magnify the one within, let the outside slowly die
(Josh Groban)

Apa yang lo inget saat hujan??

35 comments:

  1. Sendal jepit! Mending kaki gw yang basah daripada sneakers kesayangan....

    'Deras hujan yang turun mengingatkanku pada dirimu
    Aku masih disini untuk setia..'

    ReplyDelete
  2. kalau ujan gw paling seneng cium bau tanah yg baru basah.....hhhhmmmm relaksasi yg menyenangkan...., kalau udah ilang baunya...dan masih ujan...paling enak minum kopi sambil duduk di balkon atas....memandangi hujan, pohon yg berlenggok....uugh kemewahan yg susah di capai sekarang.... ( lagi sibuk sama program 100 hari menjelang pemilu.....)

    ReplyDelete
  3. ahaha...aku suka gayamu
    wekekekek...

    tapi kalo aku, pas lagi ujan, sukanya di atap kost, sambil payungan dan bengong :p

    ReplyDelete
  4. ooooh jadi ini to yg kamu pamerin ka gw kmrn itu. ur brand nu umbrella, ela ela ela eh eh eh...kok gitu sih :p.
    kek gw donk, mo ujan mo panas mo badai yg namanya payung selalu tersimpan di tas. kita tidak pernah tau kapan payung itu tiba2 dibutuhkan. contoh kasus: gw pernah k bromo pas ga lagi ujan, tp gw pede aja bawa2 payung-biru-lucu gw. dan ternyata payung gw berguna saat mengunjungi air terjun madakadipura yg ajeeeb itu. masuk ke sono kan hrs pake payung tuh (kec kalo kita maunya berbasah2an sambil menari2 ala film india di bawah guyuran aer terjun). alhasil gw berhasil membuat bapak2 tukang rental payung pada kecewa. sori ya, hehe...

    oh iya, satu lagi, jln2 sambil bawa2 payung tidak akan mengurangi tingkat kekerenan, kok :p. hahahaha...

    ReplyDelete
  5. douhh lo bikin gw cekot2 mikir ini laguna sapa...
    om pong...jikustik!! yuhuiiii (stelah 25 menit mencari nada...)

    ReplyDelete
  6. aku juga demen banget bau-nya, ada parfum yg ka' gini ga ya..
    hmm... ujan2 ngopi nyomot gorengan ughh makin manthaBH
    Selamat Berkampanye!!

    ReplyDelete
  7. emang kamarnya bocor bu ampe atapnya dipayungin...sekalian betulin gentengnya tuh biar ga' bocor lagi

    ReplyDelete
  8. douhh males banget ngliat co' make payung, ga' macho!!
    ujan2an tuh asyik banget... kalo dah kepepet gw tinggalin tas dikantor n pulang menerobos ujan deres nyampe kostan puas2in ujan2an disamping rumah
    cobain deh...

    ReplyDelete
  9. ya jangan ditenteng nyonya. yaiyalah malah kek banci taman lawang. hahaha...
    disimpen aja ditas, baru kalo ujan dipake.

    lha kntr gw kan ga deket dr kosan. harus naik motor. melewati berkali2 lampu merah (knp mesti disebut lampu merah?). jd ya hrs pake jas hujan.

    ReplyDelete
  10. lho kirain lo pake ke pasar sambil diiringi music riang nan membahana...(sarimin pergi ke pasar tek dhung dhungdung tek...)

    hihiii... kantor gw jg jauh naik bis trus ganti angkot, cuma dari kantor ke terminal ga' jauh jadi ga' trlalu kuyup :D
    boncengan naik motor sambil ujan2an... deuhhh romantisnya... HIDUP UJAN-UJANAN!!
    **kembali mengenang jaman kuliah dulu ..suitsuiiiittt...

    ReplyDelete
  11. emang gw nyet2. gw kan bekantan (sama aja ya :p)

    OOOOOOH PANTES aja seneng bgt kalo ujan. ada maunya sih :p

    ReplyDelete
  12. sekoteng , ndah ...
    menghangatkan ... nyam nyam ... nyam ...

    ReplyDelete
  13. semalem bogor diguyur ujan ampe pagi... n tukang sekoteng dengan setia tetep ngider
    uenaakk tenan... badan jadi anget ka' dikekepin gorila

    ReplyDelete
  14. Lagu "She Gathers Rain" nya Collective Soul... :-D

    ReplyDelete
  15. tiduurrrrrrrrrrrrrr..........
    sambil selimutan.....
    angetttt!!!!! :D

    ReplyDelete
  16. tq ndri... lo ngingetin gw ma Collective Soul, CD (bajakannya) kemana ya??
    nyari di4shared aja ah...
    n miss download of the year is...NDAH... kwekkwekwekkkkk

    ReplyDelete
  17. Kejadian ini sudah berulang kali terjadi, harap gorden jendela ditutup sehingga jika terjadi pelemparan batu kacanya tidak akan mengenai anda yang sedang "TIDUR NGOWOH"!!

    **kpn2 naik argo dwipangga lagi yux sapa tau ketemu lagi ma petugas yg serem itu wuakakakkkkk (ngakak guling2 dari gambir nyampe sts. tugu!)

    ReplyDelete
  18. Susah banget nyari CD yang asli or bajakannya juga :-(
    Nemu kaset (bukan CD..!!) Collective Soul, Kalibata Mall (ups, namanya udah bukan Kalibata Mall lagi).
    Itu juga gak ada lagu "She Gathers Rain", huhuhu.

    ReplyDelete
  19. Kalo udah donlot, jangan lupa bagi2 :-D

    ReplyDelete
  20. tenang mbo' dhe!!! jemurannya dah di angkat Ratih Purwasih dan Obbie Mesakh

    ReplyDelete
  21. kecipratan air genangan dari metro mini..pwhwhhh.....

    ReplyDelete
  22. btw, mba..maaf comment mba di blog aku kehapus. coz td ga sengaja hapus tulisan itu. Coz aku ganti. hehehe

    ReplyDelete
  23. huhuhuuuuu.. iya tuhh nyebelin banget klo ada kendaraan lewat dan maen hajar genangan aer.

    **it's okay... besok aq commentnya yg buanyak biar klo kehapus satu msh ada yg laen hehehe....

    ReplyDelete
  24. ogah ah!
    nggak dapet makan malem..

    ReplyDelete
  25. lagi penghematan semua kali ya
    naik pesawat aja skrg ga da snack&minum... masa skrg mreka jualan ka' asongan gitu. Ihhh!!!

    ReplyDelete
  26. Masak siy Mbak...??
    Dikirain cuma airasia doang yang gitu :-D

    *maklum,jarangbangetnaekpesawat*

    ReplyDelete
  27. samma ndri, cuma dari obrolan diantara org2 yg jarang naek pesawat ...trnyata qt sama2 dapet pelayanan yg alakadarnya
    kmrn gw ga' bisa masukin tas ke bagasi ga' da yg nolongin, untung ada bpk2 yg baek....

    **makasih bgt ya bpk brjaket hitam:D

    ReplyDelete
  28. bapak itu emang petugas membantu mengangkat kaliii....

    ReplyDelete
  29. Jangan2 Bapaknya naksir diri, Mbak.
    *twink twink*

    ReplyDelete
  30. ihhhh wong dia penumpang yg duduk diseberang gw koq

    ReplyDelete
  31. hus huss husss ini bukan blog silet, investigasi, cek&ricek, kabar2i palagi hallo selebriti
    dia dah beristri koq ndri... apa mo nyari istri ke-2 ya (lho ini malah nggosipin diri sndiri!!)

    ReplyDelete
  32. Biar ada berita Mbak.
    Jadi tabloid gak sepi :-D

    ReplyDelete