Thursday, January 8, 2009

YES MAN... Sisi Lain Seorang Jim Carrey

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Gw termasuk kelompok orang yang memandang sebelah mata terhadap film komedi yang diperankan Jim Carrey, emang sih ni orang unik dan harus diakui kehebatannya dalam memainkan karakter co' gokil yang hiperaktiv plus muka komiknya yang sangat lentur... tapi lucunya ya segitu aja dan kadang malah menjengkelkan. Kali ini gw salah... Belum lama film diputer qt udah ketawa ngakak sewaktu adegan Carl di rental DVD yang ditelfon sahabatnya Peter. Jim Carrey memerankan Carl Allen seorang duda yang ga' punya gairah hidup, kehidupannya hanya seputar kantor dan nonton dvd, sangat membosankan. Temen-temennya dibuat jengkel ma kelakuannya.

Hingga akhirnya ia bertemu teman lama yang mengenalkannya pada program motivasi diri "YES MAN", sang motivator "Terrence" berhasil memaksa Carl untuk tidak lagi berkata TIDAK pada setiap kesempatan karena dengan berkata TIDAK maka kesialan akan menimpa hidup Carl. Sepulang mengikuti program YES MAN kehidupan Carl-pun berubah, awalnya emang ga' enak tapi begitu banyak hal terbaik datang dalam hidupnya seperti cinta, karir yang menjanjikan dan persahabatan yang kembali diperolehnya maka Carl berubah menjadi orang yang selalu mengiyakan atas apapun yang diminta atau ditawarkan kepadanya. Peter, teman baiknya berulangkali mengingatkan agar mempertimbangkan dulu setiap ajakan/permintaan yang datang padanya tapi Carl tidak pernah mempedulikannya. Bersama Allison (cantik kali ni ce'...) Carl mendapatkan kembali gairah cintanya, melakukan hal-hal baru secara spontan yang membahagiakan. Namun kegiatan baru yang dilakukannya justru mendatangkan kecurigaan dari dinas rahasia Amerika, dari kejadian ini Allison menjadi tahu sisi kehidupan Carl yang belum pernah diceritakannya termasuk didalamnya bahwa Carl pernah menikah dan hasil program YES MAN yang membuatnya selalu menuruti apapun yang diminta... Allison memutuskannya karena menganggap apa yang dilakukan Carl hanyalah kebohongan saja. Hanya Terrence yang berhasil meyakinkan Carl bahwa tidak semua hal harus dijawab dengan IYA! Karena semua hal juga perlu dipikirkan dan dipertimbangkan.

Karena film ini bergenre komedi tentu saja banyak adegan konyol dan percakapan lucu yang menghadirkan tawa penontonnya. Norman, bos-nya Carl tampil memikat dengan segala keanehan dalam dirinya namun memiliki jiwa bersahabat yang tiada duanya, Tillie nenek centil juga bikin qt geleng-geleng dan tentu saja Carl. Adegan yang paling gw suka ketika Carl dan Allison terjebak hujan, layaknya seorang gentleman maka Carl membuka jaketnya tapi bukannya melindungi Allison dengan mesra malah menutupi kepalanya layaknya adegan penculik yang membawa lari hasil tangkapannya.... menurut gw sebagi ce' yang ga' berjiwa romantis adegan in justru amat manis... romantis yang kocak.

Bagi yang pengen ngliat penampilan lain dari Jim Carrey langsung aja berangkat ke 21/XXI, ga' rugi koq nonton film ini yang cukup mengendurkan saraf ketegangan dan kelelahan setelah bekerja 1 minggu ini. Berhubung ini komedi romantis sebaiknya ga' ngajak adek kecil buat nonton film ini, ga' banyak sih adegan ciumannya tapi kurang pas ditonton anak-anak. Met menikmati libur akhir pekan....


**eh dah weeknd lagi... TMBook, Centro.. hmm.. ka'nya seru juga

14 comments:

  1. duh...ngiri nih sama ndah....di depok belom nongol nih film...hmmmm...apa harus pindah bogor ya ?????!?!?!?

    ReplyDelete
  2. met nonton jeng...
    maaf yee ga' nemenin... dah duluan nonton sih hehehe

    ReplyDelete
  3. Bogor dah penuh ms, ada baginda ntar makin macet aja deh

    **larrrrriiiiiiiiiiiiiii sembunyi dibalik pepohonan kebun raya

    ReplyDelete
  4. yuuuuukkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  5. gue juga , Ndah , ga' suka jim carrey ... tapi harus gue akui aktingnya di 'the mask' bagus banget !!
    dia berhasil membuat film itu jadi 'hidup' ...
    setiap film itu diputer ulang di tipi , gue pasti bela - belain nonton ...
    Yes Man ? ... gue jadi pengen nonton deeee ... thanks for the reviewing :-))

    ReplyDelete
  6. kalo diajak belanja cepet bener connectnya

    **brlari kecil sambil nyanyi "aku heran.. aku heran..." (ga tau lanjutannya)

    ReplyDelete
  7. sebenernya actingnya emang keren, ka'nya ga' da actor yang bisa meranin karakternya, cuma suka lebay jd bikin ilPil hahahhaa....

    jangan keseringan baca reviewku mb', ntar duitnya abis buat nonton dan beli novel... jatah susu anak jangan lupa!
    (sok bijaksana bijaksini)

    ReplyDelete
  8. teteup gak suka jim carey!! dibayarin jg males nonton(ge er deh loe :P)

    ReplyDelete
  9. gue nonton ini krn gak ada lagi piluihan yg mau ditonton. Mosok Setan Budeg? Dan gue nonton jg ama anak2 gue....ada bagian yg si kecil blingsatan krn merasa blm waktunya liat, ada yg emang gak tahan buat ketawa ngakak sampe mau nangis.


    ReplyDelete
  10. kalo dipinjemin DVD-nya mau ga?
    biar om samurai ga' guyon ma ikan mulu qweqeqeqqq...

    ReplyDelete
  11. wahh padahal aq nunggu ada yg ngreview film ini, apa setannya ka' pak bolot??

    hihihiii ada yg blingsatan ya? kan kulo sampun matur bu....

    ReplyDelete