Thursday, February 4, 2010

MANAGEMENT: A sweet drama commedy about love and insecurities (Jennifer Aniston)

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Film ini ternyata sudah release sejak tahun 2008 dalam cakupan terbatas untuk film festival, hingga akhirnya menyebar dan menclok di Indonesia awal tahun 2010. Rugi banget kalo gak nonton atau sekedar nonton di DVD bajakan yang kadang gambarnya kurang jelas, text-nya suka ilang dan tentu saja gak sepuas ngliat film di layar yang guede.

Management bercerita tentang perjalanan cinta Mr.Pragmatis - Mike (Steve Zahn) & Ms.Idealis - Sue (Jennifer Aniston), tidak seperti kebanyakan film yang terlalu menonjolkan perbedaan karakter dan kemudian dapat berubah dalam waktu singkat. Perjalanan cinta berjalan natural sehingga yang nonton bisa merasakan hal yang sama. Pertemuan mereka berawal dari kehadiran Sue di motel milik orang tua Mike yang langsung menyita perhatian Mike (siapa juga yang gak terpesona Jennifer, Brad Pitt aja yang bego nglepasinnya. loh koq malah curcol). Mr.Pragmatis yang serba spontan, tanpa maksud tersembunyi alias blak-blakan terus berusaha mencari kesempatan bersama Sue. Yang ada dalam hatinya hanyalah keinginan bersama seorang yang dicintainya dan menghabiskan waktu bersamanya. Tulus, murni, sederhana dan tanpa pertimbangan apapun.

Ms.Idealis yang serba terencana membutuhkan kenyamanan, hidup yang teratur dan keuangan yang lancar untuk dapat menopang hidupnya sebagai orang yang suka beramal. Sue melihat Mike seperti anak kecil yang tidak dapat diandalkan cinta dan hartanya. Namun Mike tidak mudah menyerah, setelah ibunya meninggal dia semakin tahu apa yang dikejarnya. Berbekal $300 ia kembali mengejar Sue yang sudah pindah bersama mantan pacarnya "Jango" mantan punkrock yang sekarang sukses jadi pengusaha yogurt.

Dalam pencariannya Mike bertemu dengan Al, co' yan bekerja sebagai pelayan di restorant milik orangtuanya. Fuihh seneng banget punya temen keq Al, kocak dan baeeeekk banget. Segala usaha ditempuh demi merebut Sue, tapi Sue memilih untuk tetap bersama Jango... demi bayi yang dikandungnya dan demi kenyaman hidupnya. Konyolnya... Mike menuruti saran Al (yang sebenarnya hanya untuk bercanda), Mike memutuskan menjadi biksu wkwkwkwkkk..... kacau!! Bukannya banyak meditasi tapi Mike malah sibuk maen voli. Tapi di biara ini pula Mike bisa tahu apa yang selanjutnya harus ia lakukan... Let it Go & Move On!! Mike juga bisa membuat ayahnya menyadari apa yang sebenarnya dia inginkan.Akhir kisah ini tentu saja happy ending.

Gw kasih bintang 4 bukan karena ada bintang favorit gw disini, mb' Jennifer Aniston tapi karena Management bercerita dengan sangat natural bukan hanya tentang cinta diantara 2 orang yang berbeda karakter tapi juga pandangan orangtua dalam menyikapi hubungan anaknya dan persahabatan yang indah, OST-nya juga bagus (dan gw nyesel lum nemu jg link OST-Management ^^). Sepanjang film kita akan disuguhi percakapan yang menggilitik, lucu sekaligus cerdas dan tanpa adegan konyol seperti umumnya film komedi romantis. Selamat nonton, hope you like this movie like me ^_*

3 comments:

  1. masalahnya di mbekasi ga ada, ndah!
    gw heran, ini xxi apa grand senen sih?!

    ReplyDelete
  2. whuahahaaa... sengsara bener om
    di botani keqnya kalo film indonesia yg agak telat
    pengen nonton "From Paris With Love" nih... bagus gak ya
    **harusnya gw nanya rudi gaga yak, "mr-never-see-last-year-movie"

    ReplyDelete
  3. Jgnkan di bekasi, di jakarta ajah ga ada! Eh..eh tmpt gw jakarta bkn c?

    ReplyDelete