Wednesday, February 2, 2011

Indahnya Air Terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep




Sabtu pagi yang cerah kurang lebih jam 9.30 kami meninggalkan gili trawangan menuju pelabuhan Bangsal. Mobil inova yang kami sewa seharga Rp. 450.000,-/hari (mobil + sopir) sudah menunggu dan siap mengantarkan kami ke Air Terjun Sendang Gila (dibaca Sendang Gile) dan Tiu Kelep. Selama 1.5 jam perjalanan menuju air terjun kami di hibur dengan pemandangan indah, hamparan sawah luas, pantai bahkan orang mandi bugil di sungai #ihik.

Setelah makan siang dan sholat dzuhur kami langsung menuju pintu masuk, namun seorang guide menawarkan jasanya dengan sangat memaksa. Kami pikir harga yang ditawarkan itu untuk 1 rombongan ternyata 1 orang kalau gak salah ingat kena Rp. 75.000,-. Pengalaman di Gunung Papandayan kami menolak menggunakan guide tapi ternyata tetap saja kami diminta membayar. Akhirnya kami mengeluarkan uang Rp. 100.000,- tanpa menerima selembar tiket-pun. Sghh....

Perjalanan menuju Sendang Gile tidak terlalu sulit karena sudah ada track yang cukup bagus. Namun perjalanan menuju Tiu Kelep lumayan susah dan menyesatkan. Udah gitu 5 orang dengan teganya ninggalin dyan yang kesusahan ngelewatin batuan sungai yang licin dan gulam yang jatuh (apa kabar HP yg kerendem? hihiiii). Orang baik memang selalu diberi kemudahan, walopun kami bertiga udah ditinggalin tapi kami dipertemukan dengan rombongan lain yang menunjukkan jalan setapak tidak lagi melewati sungai. Hasilnya.... kami sampai lebih dulu! Yeyeyeyeeeiii.... (jingkrak2, melet2).

Gw terpaksa tidak banyak memakai kamera karena cipratan air di tiu kelep membuat lensa basah. Beberapa foto disini hasil jepretan HP dansapar, kamera underwater dan kamera titik.

Panduan Wisata ke Lombok bisa di baca di:
Persiapan ke Lombok: http://ndahsaja.com/?p=113

Perjalanan di Lombok: http://ndahsaja.com/?p=122

5 comments: