Tuesday, February 1, 2011

Menikmati Keindahan Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air #Lombok




Rencana awal kami akan ke Gili Trawangan pagi hari sekitar jam 6, namun ternyata kami harus menunggu cukup lama untuk sebuah sarapan, untungnya pancake bikinan ibu Maria pemilik homestay Sonia sangat uenak. Sekitar jam setengah 8 kami menuju ke Pelabuhan Bangsal dengan menyewa angkot seharga Rp. 100.000,-. Selanjutnya kami WAJIB naik Cidomo Rp.5000/orang. Perahu menuju Trawangan sangat banyak jadi tidak usah khawatir gak kebagian perahu, cukup dengan membayar Rp 10.000,-. Sekedar saran, sebaiknya isi perut dulu sebelum ke Bangsal karena makanan di Pelabuhan Bangsal sangat tidak direkomendasikan.

Setiba di Gili Trawangan kami ditawari penginapan, letaknya sangat dekat dengan pantai, kamarnya besar dan kamar mandi yang sexy karena tanpa atap. Kami membayar penginapan seharga Rp. 150.000,-/kamar/malam. Seusai sholat Jum'at kami menuju perahu yang telah di sewa seharga Rp. 800.000,- (yeaachh muahal sangat), tidak lupa menyewa pelampung & snorkel kalo gak salah seratus ribu untuk ber-8. Gili trawangan, gili meno dan gili air menyajikan pemandangan yang sangat indah walaupun mendung dan gerimis mengubah warna langit menjadi sangat muram. Foto-foto underwater bisa di intip di:
http://ndahdien.multiply.com/photos/album/60/Underwater_Gili_Trawangan_Gili_Meno_Gili_Air

Malam harinya kami ikut menikmati keriuhan bar & cafe yang ada disepanjang bibir pantai. Tiba-tiba gw ngerasa seperti orang asing di negeri sendiri, kami ber-8 boleh dibilang turis asing diantara ratusan wisatawan mancanegara yang memenuhi bar dan cafe.

Pagi harinya kami menyewa sepeda menyusuri jalanan di gili trawangan tanpa takut di salip motor atau di tabrak mobil. Sepiii..... dan sangat indaaaaaah.

Panduan Wisata ke Lombok bisa di baca di:
Persiapan ke Lombok: http://ndahsaja.com/?p=113

Perjalanan di Lombok: http://ndahsaja.com/?p=122

10 comments: