Tuesday, February 1, 2011

Memanfaatkan Multiply AutoUploader

Sekian lama tidak mengunjungi Multiply gw lumayan gagap ketika upload album foto. Kalau dulu dengan santainya gw manfaatin JavaUploader maka kemarin gw mengalami kesulitan ketika entah kenapa Java Uploader tidak mau bekerjasama. Awalnya gw pikir browser Mozilla gw yang gak support lagi sehingga mencoba dengan Geogle Chrome, ternyata hasilnya sami mawon. Sesuai dengan petunjuk Multiply gw ikuti langkah untuk me-refresh Java dengan membersihkan temporary file tapi tetap saja Gagal Maning Gagal Maning SON!


Tidak seperti temen gw, kakek tua gagap teknologi yang dengan lugunya memasrahkan jiwa dan raga sepenuhnya pada fasilitas HTML uploader default multiply yang hanya menyediakan 5 foto untuk sekali upload, gw memanfaatkan +showmore. Dengan klik show more maka ada 20 foto yang langsung bisa kita upload. Tapi hal ini tentu saja menyita waktu gw yang sangat sibuk (twitter-an, browsing, chatting, donlud), gimana enggak... kita harus add file satu per satu!

Beberapa pilihan ditawarkan multiply untuk upload foto ada yang import dari gudang foto yang lain atau dengan photo upload tools. Pilihan gw jatuh ke Multiply AutoUploader. Prosesnya sangat mudah, klik Multiply AutoUploader untuk men-download auto uploader. File Multiply AutoUploader dalam bentuk Adobe Air sehingga pastikan komputer juga sudah terinstall Adobe Air. Selanjutnya gwtinggal menginstall Multiply AutoUploader. Untuk menambahkan foto ke Media Locker Multiply sebaiknya kita membuat 1 folder di komputer untuk setiap album yang akan kita buat. Foto-foto yang sudah di upload akan berada di Media Locker, klik saja Last Upload. Untuk membuat album foto, blok foto-foto yang akan dijadikan 1 album kemudian klik Album. Dengan memilih Album kita bisa membuat 1 album foto baru atau menambahkan foto dari album yang sudah ada sebelumnya. Langkah selanjutnya sama persis dengan membuat album foto.



Kedudulan gw yang SANGAT MEMALUKAN adalah.... karena sudah banyak foto yang sudah diupload, gw pikir akan sangat memberatkan database media locker maka dengan NUNUN-nya gw hapuslah foto yang sudah gw jadiin album foto (foto-foto seren taun). Hasilnya..... tarrr-raaa... lenyaplah album foto Seren Taun Sindang Barang. Ough tentu saja kenununan gw bukan hal yang menggemparkan, maklumlah... sudah oma-omaaa #jedotonkepalaketembokChina

Begitulah pengalaman gw upload foto tanpa bantuan java uploader, bagi yang sudah warawiri di multiply ratusan tahun mungkin bukan hal baru menggunakan fasilitas multiply autouploader, jadi sebaiknya tidak usah dibaca apalagi diambil hati #hallah.

8 comments:

  1. Saya seringnya pake MTB (Multiply Toolbar), praktis & bisa langsung banyak
    tapi kalo koneksi dodol, sering gagal juga jadinya ^_^

    ReplyDelete
  2. intinya kalo mo upload foto dalam jumlah banyak apapun tools-nya
    modalnya harus punya koneksi yg ngacir ya ;)

    ReplyDelete
  3. low profile sekali...
    gak narsis keq saiyah
    maunya pamer fotoooooo muluuu
    #tepokjidat

    ReplyDelete
  4. gpp mbak kan jadi bisa ikut nonton kenarsisan mbak nya hihihi n_n

    ReplyDelete
  5. skrg sih tinggal ambil dr flickr/picasa
    kn nyambung ke mp
    hihihihihi

    ReplyDelete
  6. yak betuul...
    tp gw jarang banget make flickr n picara :D

    ReplyDelete