Sunday, November 30, 2008

Bertemu Andrea Hirata di Concert Hall JakJazz 2008




Sejak membeli novel terbaru Andrea Hirata “Maryamah Karpov” Jum’at gw belum rela membiarkannya jauh dari gw, so setelah malam sabtu gw begadang ampe subuh dibuat ketawa ngakak dengan kisah-kisah Zainul Helikopter dan tetangga Ikal lainnya yang sempet membuat gw berpikir sebenernya kampungnya Ikal ini kumpulan orang sakit jiwa ataukah pelawak, jam 15.00 gw berangkat menuju Istora Senayan Jakarta untuk menikmati JakJazz. Sebuah rangsel berisi baju ganti (karena harus nginep) handycamp & camera pocket (karena ga’ mau melewatkannya seperti tahun lalu), CD Barry Likumahuwa (karena berharap dapat tandatangannya) gw juga memasukkan novel Maryamah Karpov (karena gw pengen manas2in Nusy yang lum punya novelnya). Masih disambut rintikan hujan qt memasuki area JakJazz hampir jam 19.00.

Agak menyesal karena kalah cepat mendapatkan posisi yang bagus di Concert Hall yang menampilkan si cantik bersuara indah dan memukai bersama bandnya Boi Akih ft Mike del Ferro sehingga cuma dapet dipinggiran walaupun masih tetap di front raw. Selepas pamitan kedua Boi Akih gw n Nusy menuju pintu B dan mata gw langsung terpaku pada satu sosok kriwil dengan baret hitam yang sangat gw kenalin, serasa ga’ percaya gw menanyakan ampe 3x ke Nusy tapi dia tetep jawab bukan. Nekat gw dekatin pria kriwil yang sedang duduk bersila bersama rekan-rekan lainnya dan dengan sok akrabnya gw ulurkan tangan gw dan memekik
ANDREA!!! ANDREA HIRATAAAA!!!
(uppss maaf… sampe lupa kesopanan ama yang tua, harusnya kan gw manggil Bang Andrea)

Thanks God dia ga’ lari ketakutan ngliat gw… pertemuan yang ga’ disangka-sangka ini jelas bikin gw kaget, nervous, bingung, dan gw ga’ tau ngomong apa aja ma Andrea sampai gw inget ma novel yang masih diransel. Gw serahkan beliau untuk membubuhkan tandatangan dibuku yang masih bau toko itu.

Wahh kamu dapet cetakan pertama? Katanya.
Hidung gw kembang kempis ke-GR-an napas naik turun kegirangan namun kemudian sesak terserang asma… Gw ga’ bawa pulpen boooooo!!!!! Minjem ke yang disekitar qt ga da’ yang punya gw-pun mencoba menghibur diri dengan minta foto dengan Bang Andrea, senyum terindahpun dikibarkan. Gw yakin foto gw bakal meningkatkan nilai jual gw sebagai jomblo apalagi Nusy mengeluarkan SLR-nya, ahhhh pasti fotonya keren punya. Nusy kemudian minta camera pocket gw… ahh baik skali ni anak berusaha keras mengabadikan moment indah seorang Ndah, belum lagi mba’ baek hati yang duduk sebelah Bang Andrea mendapatkan pulpen dari salah seorang penonton (makasih ya mb’).
Dear Endah
Salam Selalu
N
B Inspired
Andrea Hirata

Sebelum gw kejang kegirangan, sebelum Andrea manggil security gw mengucapkan banyak terimakasih dan beranjak ke stage lainnya masih dengan memegang erat Mak Cik Maryamah dan memberondong nusy dengan kalimat-kalimat ketidakpercayaan gw dengan “keberuntungan/kejutan” yang baru saja gw peroleh. Barry yang gw kejar justru Andrea yang gw dapet, persis dengan banyak kejadian didunia ini seperti apa yang menimpa Paolo Maldini.. gw yang dikejar justru Andrea yang dia nikahi (PLAK PLOK PHLAKHH!!!). Kejutan itu ternyata tidak hanya sampai disitu karena Nusy menunjukkan hasil foto dengan kamera gw yang kabur. Aahh tenang…. kan masih ada yang dari kemeranya kan?? KYIAAAA ternyata tadi dia ga’ jadi make kameranya dengan alasan jenis lensanya tidak memungkinkan. Ihhh pengen gw nyari slender buat nggiles nusy tapi gw mo pulang kemana lagi jam 01.00 dari Senayan? Hehhh sudahlah… toh tandatangannya bisa difoto.

Esok harinya setelah puas memejamkan mata dari jam 4.30 – 10.00, selepas dzuhur qt ketemuan dengan Baginda di Pizza Hut Margocity Depok dan dia ngakak abis membaca cuplikan kisah Zainul Helicopter dengan sandi morsenya. Hmm.. sepertinya gw bakal berhasil ngomporin dia buat beli bukunya.

Pertemuan dengan Andrea sedikit banyak juga membuat gw khawatir, takutnya gw akan dimasukin sebagai salah satu tokoh dalam novelnya dan bernasib sama dengan Zainul Helikopter, Marhaban Hormat Grak, Muharam Buku Gambar, Berahim Harap Tenang, Munaf Katakanlah dengan memberiku nama belakang Ndah Pulpen ato Ndah Kabur… peace…

46 comments:

  1. gue kira orang2 semacam pak Hendra 'OB' cuma di sinetron....hahahahaha........minta ampuuunn.....mudah2an gue gak gitu ah kalo ketemu Kiefer......cool, biar lebih berkesan...hahahahha

    ReplyDelete
  2. blom selese2 baca nih MK nya
    hiks hiks hiks
    kmrin ngerjain tugas kul *alasan*
    hahahaha

    ReplyDelete
  3. aq ga' iso sok imyutttt mba'yu.... piye yo wis bawaan orok hiks... isin aq

    eh tapi nek sok jaim entar keburu om kiefer-nya ngabur nyelesein kasusnya yang cuma 24 jam lho:D

    ReplyDelete
  4. Waahhh.. jadi ikutan seneng melihat dik ndah bisa foto2 bareng Andrea Hirata..Slamat ya dik..:D

    ReplyDelete
  5. hahahahah...bukan sok jaim maksudnya. tapi first thing first...minta peluk, gak usah byk omong dan terkejut...kakakakakaka

    ReplyDelete
  6. dudulnya gw...
    sesuk mba'... nek ketemu paolo maldini bakal aq praktekin, terimakasih atas petuahnya suhu (nunduk takzim spt film2 china)

    ReplyDelete
  7. itu... sayang sekaliiiii fotonya kabur...haha... pasti 'gelo' banget

    ReplyDelete
  8. dulu Q prnh d kejar anjing..
    dan anjing pun mengejar Q..

    sekarang Q ngejar acha..
    dan apkh acha ngejar Q ya... ?????

    *) kyk'a nggak dech, dah keduluan ama pasha. "Qeqeqeqe"

    ReplyDelete
  9. adakah yang bisa menghibur duka hatiku

    ReplyDelete
  10. trus lo nikahin anjingnya?? kikikikk
    ** emange ga da artist ce' yg lbh cakep buat diarepin

    ReplyDelete
  11. keabisan obat nih... magelang masih nrima pasien ga'?

    ReplyDelete
  12. Walah..kaburrr..kesiannn....motretnya sambil gugup sih....

    ReplyDelete
  13. Loohhh kok jadi bunda yang jahat dekkk??!! cup..cup..cup..jangan nangis ya xixixi. BTW..main2 deh ke "rumahnya" bunda..bunda juga berfoto ria denga orang yang "sangat mirip" Andrea Hirata..xixixixi..

    ReplyDelete
  14. Ini yang grogi yang moto ato yang difoto ya Mbak? hehe

    ReplyDelete
  15. Pamerrrrr............!

    *siap2 kabur......

    ReplyDelete
  16. hua ha...ha...
    dipajang juga!!!!!

    *langsung kaburr.........

    ReplyDelete
  17. eh buku maryamah karpov bagus ga? harganya brapa? saya belum sempat ke gramed :(
    review dong..

    ReplyDelete
  18. sekarang tahu kan kalo temen qt si nusy itu orangnya syirik

    ReplyDelete
  19. abisnya...fotoku kan jelek gitu hikss
    tiruan andrea hirata-nya boleh juga

    ReplyDelete
  20. sengaja diposting biar pada ngiri hehehe...

    ReplyDelete
  21. iyo mba'... dia nyanyi 3 lagu dan penontonnya masih lum puas juga. suaranya masih keren lho

    ReplyDelete
  22. Tulisan Andrea makin bagus aja, jalan ceritanya juga makin fokus dan enak dibaca. Lucu, konyol, masih penuh semangat tapi berakhir tragis
    Harganya 79.000, kalo beli online lebih murah lagi
    Kapan ya gw bikin reviewnya... gw usahain minggu ini deh

    ReplyDelete
  23. di makassar belum ada! hiks..... saya sudah beberapa kali bolak balik ke gramed sampe diketawain teman....

    ReplyDelete
  24. di makassar belum ada! hiks..... saya sudah beberapa kali bolak balik ke gramed sampe diketawain teman....

    ReplyDelete
  25. tenang... ntar paling keluarnya bersamaan peluncuran film "Sang Pemimpi" hihii....

    ReplyDelete
  26. halah tak sobek2 loh, sini pinjemin

    ReplyDelete
  27. Aaaarrrgghhh...
    Jadi penasaran...!!

    ReplyDelete
  28. halaaahhh mbo'dhe ki mesti lho sirik, neng Malay rung ono to?? perlu aq kirimin?? Bayar 5x lipat ya;))

    ReplyDelete
  29. pamer tangan yg baru dipegang Andrea xixixixx

    ReplyDelete
  30. penasaran kan... buruan pulang beli bukunya! hihiii berat di ongkoz ya

    ReplyDelete
  31. Nunggu ada yang mau mbawain ke sini...

    *ngarep.com*

    ReplyDelete
  32. gimana rasanya ketemu ma andrea???? setelah dirimu dibuat terpingkal2 sendiri ma kata2nya...kl aku ..hhmm akan ku pinta dia untuk memeragakan tarian afrikanya itu...huahahahhaha....

    ReplyDelete
  33. KAGET!! kekagetan itu udah melumpuhkun kerja otak gw yg ga sberapa luas volumenya. douhh payah dah pokoknya
    hmm.. klo gw rencanain... gw mau andrea membual seperti saat mengalahkan zainul:D

    ReplyDelete
  34. di simpan ya buku yang ada tulisan Andrea..
    mungkin suatu saat dia jadi presiden..
    jadi nanti punya tanda tangan pak Presiden..
    he he

    gak koq .. cuma goda in aja..
    salam perkenalan.

    ReplyDelete
  35. sayang sekali foto nya bergoyang..
    tapi udah merupakan bukti ketemu Andrea..ya..

    ReplyDelete
  36. temenku ka'nya sirik deh hehehehe...

    kalo buku pasti sy simpen terus, sapa tau kalo andrea jadi presiden dia akan mengangkat kabinet dari pemegang "tetralogi laskar pelangi" yang ada tandatangannya (ini juga becanda hahahha... dijelasin:))

    *lam kenal balik pk harri

    ReplyDelete
  37. temenku ka'nya sirik deh hehehehe...

    kalo buku pasti sy simpen terus, sapa tau kalo andrea jadi presiden dia akan mengangkat kabinet dari pemegang "tetralogi laskar pelangi" yang ada tandatangannya (ini juga becanda hahahha... dijelasin:))

    *lam kenal balik pk harri

    ReplyDelete